Pelantikan Dan Penetapan Anggota Komisi Informasi Provinsi Bengkulu periode 2018-2022

Bengkulu, mitratoday.com – Pemerintahan Provinsi Bengkulu dalam hal ini Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan Pelantikan lima Komisioner Informasi Provinsi Bengkulu resmi dilantik pada hari ini, di Gedung Serbaguna Pemerintahan Provinsi Bengkulu, Rabu (19/09/18).

Pada acara Pelantikan anggota komisi Informasi juga turut dihadiri oleh ketua informasi dan Komisi Provinsi Bengkulu, setda Provinsi Bengkulu, TNI, Polri, Pejabat Walikota, tokoh unsur OPD seta para tamu undangan dalam ruang lingkup Pemerintahan Provinsi Bengkulu.

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). KIP Provinsi Bengkulu telah mengalami pergantian ketua sebanyak 3 kali. Sebagai lembaga yang dibentuk berdasarkan amanat UU KIP, Komisi Informasi Provinsi Bengkulu banyak menerima pengaduan terkait keterbukaan informasi di Provinsi Bengkulu.

Pemilihan anggota KIP Provinsi Bengkulu di pilih melalui tahapan seleksi oleh Pnasel, melalui sistem kerja dan kemampuan para anggota dalam melakukan pekerjaan. Dari kelima Komisioner KIP Provinsi tersebut, satu diantaranya wajah lama, yakni Tri Susanti. Sebelumnya, Tri Susanti menjabat sebagai Ketua KIP Provinsi Bengkulu menggantikan Ifsyanusi.

Berikut daftar nama kelima Komisioner Komisi Informasi Provinsi Bengkulu:

  1. Murdan Lair, S.hut
  2. Tri Susanti. SH
  3. Mona Anggraini, Spd
  4. Albert Satya Jaya, SE
  5. Rosman Efendi, S.sos

Dalam sambutan Plt Gubernur menyampaikan bahwa Informasi adalah suatu hal yang sangat berguna bagi kalangan masyarat. “Ketertinggalan Informasi bisa berdampak fatal, misal informasi pekerjaan, informasi suatu musibah dan lain sebagainya, jadi informasi itu sangatlah berguna,” ujar Rohidin. (Dian)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.