BantenDaerahTangerang

Pelantikan DPC HIPPI Tangerang Periode 2020-2025 Berlangsung Meriah

Pewarta : Anwar Ota

Tangerang,mitratoday.com – Bertempat di jalan raya Serang Talaga km 18,5 pengurus HIPPI kabupaten Tangerang dilantik oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Pribuni Indonesia Provinsi Banten, Saepul Bahri.

Hadir pada kesempatan itu beberapa pengusaha nasional seperti Fauzan Fadel Muhammad, Dian Nufarida, sekdis UMKM koperasi kabupaten Tangerang, Azzadina jurnal by Mekari serta Laura HIPPI Mall. 

Ketua panitia pelaksana FGD dan pelantikan, Imam Faturohman mengawali acara dengan sambutan dan paparan pelaksanaan pelantikan dengan job-job humor, sehingga para peserta fokus dalam pelaksanaan acara tersebut. Teguh Supriyanto sebagai ketua terpilih DPC HIPPI kabupaten Tangerang memaparkan tentang keberadaan HIPPI saat ini.

“HIPPI bakal bersinergi dengan pemerintah kabupaten Tangerang untuk menumbuhkan perekonomian koperasi dan UMKM. Teguh Supriyannto sangat yakin perekonomian akan membaik seiring dengan giat para pengusaha kecil dan menengah dalam membangun usaha setelah masa pandemik membaik.” ujar Teguh.

Di kesempatan yang sama ketua DPD HIPPI provinsi Banten Saepul Bahri terus mensuport pengurus HIPPI kabupaten Tangerang agar bermitra dengan pemerintah daerah agar program-program yang ada di dinas koperasi dan UMKM bisa terserap dengan baik,” pola kolaborasi dengan pemerintah daerah harus dijaga sehingga HIPPI menjadi pilar utama dalam mengiring program perbaikan ekonomi di kabupaten Tangerang,” tutur Saepul Bahri

Dalam forum diskusi yang dipandu oleh Sardjono tiga Narasumber memaparkan kiat -kiat usaha di antaranya Dian Nufarida pengasuh UMKM kota Depok memaparkan tentang usaha UMKM.

“Saya membawahi usaha UMKM di kota Depok lebih dari 6 ribu anggota, tentunya tidak mudah apalagi di masa pandemi yang menghantam beberapa sektor yang strategis. Usaha itu harus ulet dan tahan banting, karena dengan modal itu bisa berjalan dengan baik,” Pungkasnya.

Pernyataan Dian Nufarida diamini oleh Fauzan Fadel Muhammad sekaligus pengusaha nasional bahwa pengusaha tidak hanya bekerja keras, namun harus ulet dan tahan banting demi kuatnya usaha yang sedang dijalani.

“Ayah saya pengusaha tidak lantas mendapatkan kedudukan yang enak dan di fasilitasi, namun strategi usaha harus dijalani dan di praktek kan di lapangan.” Tutup Fauzan FM.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: