BlitarDaerahHeadline

Pelantikan PC GP Ansor Kabupaten Blitar, Magnet Bagi Partai Politik

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Bertempat di lokasi Wisata Kampung Coklat, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Blitar resmi di Lantik pada Rabu (27/10/2021).

Tampak Penyerahan Tongkat Komando Banser Kabupaten Blitar

Pelantikan PC GP Ansor Kabupaten Blitar nampak nya mempunyai magnet yang sangat kuat bagi Partai Politik di Kabupaten Blitar, terbukti hampir semua perwakilan politik hadir.

Seperti PDIP yang di wakilkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah provinsi Jawa Timur, Guntur Wahono dan Suwondo selaku bendahara Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Blitar, Partai Kebangkitan Bangsa yang di hadiri oleh Munib, Maskur, dan Adib Zamhari, Partai Nasdem yang datang Ketua Dewan Pimpinan Daerah langsung yakni Nurhadi, juga partai politik lain hadir dengan Perwakilannya.

“Ansor dan Banser merupakan sahabat-sahabat kita, saudara kita yang selalu teguh menjalankan amanat dari Nahdlatul Ulama, menjaga Nahdlatul Ulama dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan segenap keragamannya. Sehingga inilah organisasi dengan nafas yang sama, dan semoga kita nanti di dalam menjalankan tugas Ansor dan Banser bisa saling bersinergi menjaga NKRI,”kata Suwondo selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar dari PDIP.

Hermawan Ketua PC GP Ansor Terpilih usai di Lantik berfoto bersama Nurhadi Ketua DPD Nasdem Kabupaten Blitar

Selanjutnya ia menyampaikan, pertama ia mengucapkan selamat atas di lantiknya PC GP Ansor Kabupaten Blitar yang baru.

“Mudah-mudahan banyak memberikan perubahan yang ada di Keluarga besar GP Ansor dan tentu harapan ini kita semua dengan ada GP Ansor menambah kekuatan bagi semua dalam rangka menghadapi rongrongan atau pihak yang tidak bertanggung jawab menggores kewibawaan Republik Indonesia,”ujar Guntur Wahono.

Di tempat yang sama, Munib Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya PC GP Ansor Kabupaten Blitar.

“Kami atas nama DPRD Kabupaten Blitar mengucapkan selamat atas di Lantiknya PC GP Ansor Kabupaten Blitar periode 2021-2024. Ansor itu organisasi yang punya real massa sampai ke tingkat paling bawah, ranting atau akar rumput. Tentu, bagaimana mampu memberikan pembinaan terhadap generasi muda di Kabupaten Blitar, baik untuk kemandirian ekonomi sehingga membantu pemerintah dalam penuntasan pengangguran, dan kemiskinan. Juga bakti sosial dalam rangka mendampingi masyarakat ekonomi lemah di Kabupaten Blitar agar bisa di lakukan, sehingga kepengurusan baru Ansor bisa memberi manfaat kepada masyarakat di Kabupaten Blitar,” jelas Munib.

Sedangkan Presidium Forum Silahturahmi Ansor Lawas, Arif Fuadi mengucapkan rasa syukurnya atas dilantiknya kepengurusan PC GP Ansor Kabupaten Blitar.

“Alhamdulillah Pengurus Harian Ansor Kabupaten Blitar yang di Lantik semua tidak ada unsur dari partai politik apapun. Karena ketika saudara-saudara kita pengurus harian mementingkan dirinya, dan kelompoknya, saya yakin pengurus harian Ansor dan Banser yang baru ini tidak terkontaminasi kepentingan kepentingan, terutama partai politik. Bersikap netral dengan mengawal kyai, serta mengawal ahlussunnah wal jamaah,”ungkap Arif Fuadi.

Lain lagi Menurut Iskandar salah satu pengurus LPK RI, ia berharap PC GP Ansor Kabupaten Blitar bisa bersinergi terhadap lembaga lain.

“Harapan kami Ansor Kabupaten Blitar masa khidmat 2021-2024 bisa bersinergi dengan lembaga kita, sehingga Blitar bisa semakin kondusif, Blitar bisa menjadi maju di segala bidang,”tandasnya.

Pelantikan itu sendiri di lakukan oleh salah satu Ketua Pimpinan Pusat Ansor, H Hakam Al Agsho, dan di saksikan PW Ansor Jawa Timur, Gus Syafik Syaugi.

“Agenda hari ini pelantikan dan juga apel besar Banser. Mudah-mudahan pengurus baru ini jauh lebih baik dari yang kemarin serta bisa menjadi motor penggerak di Jawa Timur. Ansor kan Organisasi Besar ya, Ansor Jawa Timur kan terbesar, mudah-mudahan Blitar bisa menjadi percontohan, baik dari segi manajemen organisasi, terutama di era digital bagaimana caranya organisasi di kelola secara digital biar segalanya bisa menjadi mudah dan cepat,”terang H Hakam.

Terkait lamanya pelantikan dari pemilihan yang tertunda sampai Delapan bulan, H Hakam Al Aqsho menjelaskan bahwa itu merupakan faktor pandemi, sehingga tidak bisa berkumpul.

“Kemudian yang kedua sahabat-sahabat Ansor pelantikannya maunya fisik dan karena saat ini peraturannya sudah longgar ya bisa,”tutur Hakam Al Agsho.

Perlu diketahui, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Blitar yang di lantik adalah Hermawan, Sekretaris Nur Fauzin, dan Bendahara Ahmad Rizani.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: