AdvertorialBENGKULUHeadline

Pelantikan PWNU Provinsi Bengkulu Tahun 2018

Bengkulu, mitratoday.com – Kamis (15/11/2018) Ketua PBNU Dr KH Marsudi Syuhud melantik Pengurus Wilayah Nahdlotul Ulama (NU) Provinsi Bengkulu masa khidmat 2018-2023 resmi dilantik di Rumah Dinas Wakil Gubernur Bengkulu.

Hadir dalam pelantikan itu Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Mustasyar PWNU Prof Dr Sirajuddin, Rais Syuriah Prof Dr Rohimin dan Jajaran Pengurus NU Provinsi Bengkulu dan juga para undangan. Selain itu, nampak hadir di otonom NU, yaitu GP Ansor, IPPNU, IPNU, Fatayat NU, Muslimat NU dan organisasi kemahasiswaan yang berhaluan NU, yaitu PMII.

Ketua Tanfidziyah PWNU Bengkulu Dr H Zulkarnain Dali berpesan kepada pengurus agar usai pelantikan, NU bersinergi dapat di Bengkulu. Hal itu dilakukan dengan menjalin sinergi dengan berbagai pihak, salah satunya pemerintah daerah.

Zulkarnain menyampaikan, cita-cita PWNU Bengkulu yang ingin memiliki perguruan tinggi saat ini telah mencapai, dengan berdirinya Sekolah Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlotul Ulama (STIESNU). Saat ini, kampus itu telah memiliki ratusan mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, Zulkarnain Dali juga melantik PC NU Rejang Lebong dan Pengurus Lembaga dibawah PWNU Bengkulu.

Ketua PBNU Dr KH Marsudi Syuhud dalam pesannya bahwa NU adalah salah satu anggota bangsa yang ikut memerdekakan Republik Indonesia. Dia Pangeran PWNU Bbengkulu menjadi pewaris NU yang bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya Menyampaikan tugas dan peran dalam NU dalam mensejahterakan masyarakat.

“Setelah pergantian pengurus ini kemudian akan menyusun program, peran NU ditunggu oleh pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat Bengkulu,” kata Rohidin Mersyah. (Adv)

 

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button