Pelebaran Jalan Sena Kelurahan Simpang Tiga Pekan Perbaungan Dibangun

Pewarta : Marwan

Perbaungan,mitratoday.comPelebaran jalan Sena Kelurahan Simpang tiga pekan Perbaungan menuju Desa Citaman Jernih dan Desa Adolina Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai dalam waktu dekat akan dibangun untuk itu Camat Perbaungan Muhammad Fahmi S.STP, MAP dengan sigap bersama jajaran menghimbau masyarakat yang lapak jualannya memakan bahu jalan untuk segera mengosongkannya. Hal itu disampaikan saat meninjau pengukuran jalan bersama dinas PUPR Sergai, Kamis (22/7/2021).

“Ibu ibu yang bangunan kiosnya masuk di bahu jalan untuk segera mengosongkan bangunannya demi kepentingan kita bersama, Kami dari pihak Kecamatan Perbaungan sudah ada menyurati warga yang lapak jualannya memakan bahu jalan, kami mohon segera mengosongkan, agar pembangunan jalan nantinya tidak mengalami kendala.”Terang Camat ditengah-tengah masyarakat.

Disela sela meninjau lokasi Camat Fahmi mengatakan, sejauh ini masyarakat yang kita datangi di setiap lapaknya responnya positif. Karena umumnya mereka menyadari kalau bangunan yang mereka dirikan memakan bahu jalan.

“Apalagi masyarakat sudah menyadari akan adanya pembangunan jalan di sini,” terangnya.

Camat juga berharap kepada Dinas PUPR Sergai untuk membuat drainase di bahu jalan kiri dan kanan kedepannya. Karena bila hujan datang kerap kali air tergenang sebab saluran paritnya kurang lancar.

Salah seorang warga pak Umar, penjual air minum galon saat ditemui Mitratoday.com mengaku tidak terkejut dengan kedatangan Camat Perbaungan. Ia tidak keberatan membongkar kios galon air minum yang memakan bahu jalan. Apalagi akan ada pembangunan pelebaran jalan disini.

“Kalau saya demi indahnya Kecamatan Perbaungan setuju saja, tapi merata jangan hanya sepihak saja. Untuk bangunan yang dibongkar kira-kira 1, 5 meter,” pungkasnya.

Sementara itu UPTD Kecamatan Perbaungan dan Pegajahan Tri menyebutkan, bahwa Dalam waktu dekat ini jalan sena dari Kelurahan Simpang Tiga Pekan menuju Desa Citaman Jernih dan Desa Adolina sepanjang 1024 meter dengan lebar 4 meter segera dikerjakan.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close