BlitarDaerah

Pembagian BST Kemensos Tahap II Diduga Tidak Transfaran Warga Ricuh

Penulis : Novian

Blitar,Mitratoday.com-Pandemi Virus Corona belum ada tanda-tanda menghilang dari Indonesia,dahsyatnya dampak dari Virus ini sangat luar biasa bagi perekonomian masyarakat,untuk itu Pemerintah terus memberikan bantuan-bantuan kepada warga masyarakat.

Namun perlu sosialisasi dan transparansi data agar masyarakat awam yang tidak mengerti dapat memahami dan tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan, Seperti yang terjadi Di Kabupaten Blitar,tempatnya di Kelurahan Tawangsari Kecamatan Garum
Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) Di Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum Kabupaten Blitar ricuh. Kepala kelurahan di maki- maki warga di angap tidak adil dalam penyaluran BST tersebut.

Deni Saputra Perwakilan salah satu warga mengaku, Pembagian BST ini kami angap tidak adil, Pasalnya seperti pembagian yang mendapatkan bantuan rata-rata orang yang mampu,kami sebagai warga Tawangsari yang terdampak Covid 19 malah di biarkan.

“Kami menduga Kepala kelurahan Tawangsari tidak trasparan dalam pembagian BST ini,Kami Warga Tawangsari menuntut agar Kepala Kelurahan Tawangsari Kecamatan Garum mundur, ” Kata Salah Satu perwakilan Warga Tawangsari Selasa 9/6/2020.

Lebih lanjut Deni menambahakan, Kami sudah mengagap bahwa lurah Tawang Sari tidak pejus dalam pendistribusian bansos dari kementrian untuk warga yang terdampak wabah virus corona.

“Seperti yang kami ketahui saja, sekitar 260 warga mendapatkan dana bansos sebesar 600 ribu,Warga menilai sebanyak 260 orang tersebut 60 puluh orang lainya sudah meningal dan pindah domisili, Jika seperti ini apakah lurah tersebut bisa di angap jujur, “Tegasnya.

Sementara Kepala Kelurahan Tawangsari Mujito mengatakan,bahwa data yang menerima bansos BST tersebut sudah dari kementrian,Pihak kelurahan hanya melakukan penyaluran yang langsung di berikan kepada penerima BST tersebut.

” Kami tidak data, kami hanya memfasilitasi pihak pos untuk menyerahkan bantuan tersebut, sedangan warga tersebut menuntut agar warga lainnya di berikan bantuan tersebut,semua kami usahakan tapi yang menetukan kemensos, “kata Kepala Kelurahan Tawangsari Garum.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button