DaerahJember

Pembukaan Festival Jember Kota Cerutu Oleh Bupati, Di Hadiri Empat Kedutaan Asing

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com-PT BIN Cigar menggandeng Pemerintah Kabupaten Jember menggelar festival Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) di Aula PB Sudirman Pemkab Jember pada Jumat Malam (26/11/ 2021.

Di hadiri beberapa duta besar, buyer, maupun investor dari berbagai negara, seperti australia, malaysia, laos dan lainnya. Ada sekitar 218 undangan, 60 persen swasta, Pengusaha, dan 12 persen tamu dari mancanegara.

Acara ini diharapkan membawa dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani dan pengusaha tembakau. Sebab cerutu Jember sudah diekspor ke berbagai Negara Asean, Amerika dan Eropa.

Heru Suseno, Kepala Dinas Perkebunan Jawa Timur mengatakan ekspor cerutu menyumbang devisa negara dan prestasi dalam peningkatan ekonomi di Jawa Timur.

“Jember sudah menjadi penghasil cerutu terbaik dunia sejak zaman Belanda, cerutu juga memiliki daya tarik bagi Jember dalam hal pariwisata dan pembangunan ekonomi kreatif,” kata dia.

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan selain kota karnaval, Jember menjadi kota tembakau dan juga kota cerutu. “Tembakau juga dapat dikemas sebagai sajian pariwisata. Ekonomi kreatif yang dapat menunjang setiap pelaku usaha di Jember,” ujarnya.

Komisaris Utama PT Bin Cigar Jember Febrian Ananta Kahar, Jember akan menggandeng beberapa negara asing untuk memperkenalkan potensi Jember, terutama cerutu dan tembakau.

Febrian mengatakan acara ini dihadiri oleh 4 kedutaan asing dan 12 pengusaha dan pembeli cerutu. Selain itu, juga bertujuan ingin mengoptimalkan pengembangan UMKM Jember.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button