Bengkulu SelatanDaerah

Pemdes Air Tenam Gelar Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan dan Anak

Penulis : Juliantoro

Bengkulu Selatan,mitratoday.com– Pemerintah desa Air Tenam melaksanakan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Dengan Teman Bahaya Stunting di Desa Air Tenam kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan pada kamis (13/8/2020).

Kegiatan sosialisasi ini telah dianggarkan di dana desa dalam program pemberdayaan masyarakat.

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama. Akibatnya terjadi gangguan pertumbuhan pada anak, yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Dipaparkan Kades Air Tenam Sarnanto “Dengan sosialisasi ini kita diharapkan paham bagaimana mencegah dan akibat yang ditimbulkan dari stunting tersebut,”Terang Sarnanto

Stunting merupakan kondisi di mana seseorang lebih pendek dibanding badan rata-rata orang yang seusia. Stunting disebabkan oleh kurangnya asupan gizi yang diterima janin atau bayi, sanitasi yang kurang baik, tingkat kesadaran masyarakat yang masih rendah dan pola hidup sehat serta budaya masyarakat.

Penyuluhan ini adalah sebagai wujud kepedulian pemerintah desa terhadap bahaya Stunting dan pemenuhan hak-hak anak termasuk salah satunya adalah hak untuk dilindungi dari hal-hal yang mengancam fisik dan jiwanya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button