BENGKULUBengkulu SelatanDaerahHeadline

Pemdes Desa Talang Indah Bagikan BLT Tahun Anggaran 2022

Bengkulu Selatan,mitratoday.com – Pemerintah Desa Talang Indah Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan  pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 dan sekali gus percepatan vaksinasi.

Simbolis Camat menyerahkan BLT DD pada KPM, terlibih dagu dihitung jumlah pas rp.900.000,-

Realisasi hak 76 KPM hasil musdessus, Kepala Desa Talang Indah, pembagian kegiatan di aula kantor desa.

Kades Suli menjelaskan kepada awak media sebanyak 76 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) BLT DD warga desanya malam ini akan menerima pencairan besaran dananya Rp. 900 ribu rupiah per KPM terhitung pencairan 3 bulan.

”Hari ini kami Pemerintah Desa Talang Indah menyalurkan BLT DD kepada 76 KPM, ini merupakan pembagian, disamping pembagian BLT DD juga gerak percepatan vaksinasi yang didukung oleh Tim Koramil 05 Manna dan Tim Dinkes Kabupaten Bengkulu Selatan,” terang kades.

Harapan terbesar kades Suli masyarakat menggunakan bantuan BLT DD ini untuk hal yang sangat pokok untuk ketahanan pangan mencukupi bahan pokok rumah tangga seperti persedian beras dan pembagian bantuan ini harapan terkhusus dapat mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat khususnya Desa Talang Indah.

Ditempat yang sama saat di konfirmasi Camat Bunga Mas, Tanzaral Amri sampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa  Talang Indah realisasi penyaluran BLT DD, dirinya juga menyampaikan harapan kepada kepada masyarakat penerima bantuan BLT DD pergunakanlah bantuan ini sesuai dg kebutuhan masing-masing yang sifatnya kebutuhan mendesak Penanggulangan pemulihan perekonomian.

“Untuk saat ini dari dampak covid-19 membuat masyarakat sangat sulit dan sangat membutuhkan bantuan seperti halnya bantuan BLT DD ini,” lugas Camat Tanzaral.

Polsek Manna Iptu Yepi Mulyadi sampaikan himbauan kepada KPM BLT DD Talang Indah belanjakan bantuan untuk kebutuhan pokok

Unsur Tripika Kecamatan Bunga Mas nampak hadir TNI Polri, Koramil 05 Manna, Danramil Kapten Infanteri Sumaryanto dan anggota serta Kapolsek Manna, Iptu Yepi Mulyadi mereka menyampaikan himbauan dan permintaan pada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan dalam masyarakat dan tetap patuhi prokes kesehatan untuk tetap memakai masker serta dukungan sukseskan percepatan Vaksinasi.

“Harapan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat bukan Mala menimbulkan gejolak dan persoalan ditengah masyarakat,” ujar TNI Polri Unsur Tripika Kecamatan Bunga Mas.

Pewarta : Julian

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button