BlitarDaerahHeadlineKesehatan

Pemdes Kendalrejo Bekerja sama Dengan Polres Blitar, Gencar Lakukan Vaksinasi

Blitar,mitratoday.com – Upaya melakukan percepatan vaksinasi, mencegah agar masyarakat tidak tertular Covid – 19 serta mencegah melebarnya virus omicron yang saat ini sedang merebak, Polres Blitar bekerja sama dengan Pemerintah Desa Kendalrejo Gelar Vaksinasi pada Selasa (22/02/2022).

“Kuota yang disediakan berjumlah 200 untuk masyarakat Desa Kendalrejo yang belum tervaksin, baik vaksin tahap pertama maupun tahap kedua,” ujar Iptu Indrayana Pribadi S.Sos Kasi Pengawasan Polres Blitar.

Sebelumnya, pihaknya dikirimi oleh Kades Kendalrejo 200 orang masyarakat Desa Kendalrejo yang belum tervaksin, dan itu terdiri dari 4 dusun. Jadi setiap dusun mengirimkan 50 warga masyarakatnya.

Harapan kita saat ini perolehan target vaksinasi di Kabupaten Blitar sudah mendekati 80 persen untuk tahap pertama dan tahap kedua sudah mencapai 70 persen. Kita akan giat terus melakukan vaksinasi ke masyarakat, dan ke sekolah setelah itu kita geber vaksinasi Bosster,” kata Iptu Indrayana.

Pelaksanaan vaksinasi di Desa Kendalrejo, seluruh petugas dari Polres Blitar semuanya mulai dari skrining, pemeriksaan tensi (tekanan darah), vaksinator nya juga yang melakukan input data, semua Tim dari Polres Blitar berjumlah 12 petugas.

Kades Kendalrejo, Soepanan ketika diminta wawancara mengatakan, vaksinasi akan terus di lakukan sampai semua masyarakat tervaksin. Baik vaksin tahap pertama maupun vaksin tahap kedua, juga ke anak anak usia 6 sampai 10 tahun dan lansia.

“Nanti baru kita akan melakukan vaksinasi tahap ke tiga, semua ini kita lakukan agar warga Desa Kendalrejo tercipta kekebalan imunitasnya,” tandas Kades.

Kades ucapkan terima kasih kepada petugas Polres Blitar yang telah melakukan vaksinasi di Desanya.

“Semoga pandemi ini lekas berakhir dan kita kembali bangkit untuk beraktivitas, ekonomi juga bangkit kembali,” ungkap Soepanan.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button