BlitarDaerahHeadline

Pemdes Ngadri Akan Terus Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Desa Ngadri Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar terus menjalankan program untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar ,salah satunya dengan membantu pelaksanaan Vaksinasi di Desa Ngadri dan Perjanjian Kerjasama dengan Dispendukcapil terkait Administrasi Penduduk.

Tampak RW dan RT Se Desa Ngadri Mendapat Bimbingan Teknik Terkait Penggurusan Adminduk Agar Dapat Melayani Masyarakat

Menurut Kepala Desa Ngadri, Miftahul Munif, Vaksinasi yang diadakan di Desa Ngadri berlangsung pada hari Sabtu (02/10/2021) dengan hasil capaian masyarakat hadir sebanyak 613 orang dan berhasil di vaksin dosis I sebanyak 497 orang,dosis ke I sebanyak 53 orang,tertunda 63 orang.

“Saat ini pencapaian vaksinasi di Desa Ngadri sudah mencapai 2400 dari jumlah penduduk sebanyak 4300 yang harus di vaksin,dan target kita Pada Bulan Desember sudah tervaksin 100 persen,”kata Munif.

Vaksinasi sendiri di hadiri Anggota DPRD Kabupaten Blitar, Gatot Darwoto,SPd MM, Camat Binangun,Anggota Polsek, Bhabinkamtibmas, babinsa, dan Pemerintah Desa Ngadri.

“Vaksinasi di lakukan oleh tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Binangun, dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan situasinya sangat kondusif,masyarakat Desa Ngadri sangat antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi yang di adakan.”Ucapnya.

Sedangkan program pemerintah daerah yang dilaksanakan Pemerintah Desa Ngadri adalah Perjanjian Kerjasama dari Dispendukcapil di laksanakan hari Senin (04/10/2021) di Kantor Desa Ngadri.

“Pelaksanaan Kerjasama antara Desa Ngadri dengan Dispendukcapil di laksanakan atas tindak lanjut dari perjanjian kerjasama dengan Dispendukcapil. Kita mengundang RT dan RW di seluruh wilayah Desa Ngadri, dan semuanya hadir, yaitu 11 Ketua RW dan 51 Ketua RT untuk di beri bimbingan teknik terkait tata cara bagaimana kepengurusan Adminduk jika masyarakat membutuhkan adminitrasi kependudukan seperti KTP, dan KK,”jelas Munif.

Selanjutnya, jika Desa Ngadri sudah berjalan baik,akan di lanjutkan dengan program “SAIDI” (Saiki Jadi) yaitu program datang langsung jadi. Masyarakat tinggal datang jika ingin mengurus Adminduk ke RT langsung jadi, prosesnya masyarakat datang menyerahkan berkas, kemudian langsung di proses lalu di kirim lewat email. Oleh karena itu masyarakat di tuntut mempunyai email satu orang satu email.

Miftahul Munif berharap masyarakat Desa Ngadri dapat terlayani dengan baik tanpa harus ke sana kemari, cukup melalui RT semuanya selesai.

“Pelayanan Pemdes Ngadri akan terus di tingkatkan untuk lebih baik lagi,”tandas Munif.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: