Bengkulu SelatanDaerahHeadline

Pemdes Pagar Gading Gelar Bimtek Teknologi Tepat Guna Tentang Budidaya Ikan Lele

Bengkulu Selatan,mitratoday.com – Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Pagar Gading dengan Bimbingan Teknologi (Bimtek) tentang Budidaya Ikan Lele Kolam Terpal bertempat di Gedung Serbaguna, Desa Pagar Gading, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Acara dihadiri Camat Pino Raya Sulaiman Efendi, S.E., M.Si., dan dari Dinas Penyuluhan Perikanan yang diwakili Santono, dihadiri pula dari Polsek Pino Raya yang diwakili Mufaizin dan Ketua BPD Ramadan Arianto, S.Pd., serta Pendamping Desa Ari Susno beserta PPL Ramlan serta warga setempat.

Dalam kegiatan penyuluhan Budidaya Ikan Lele ini, Kades Pagar Gading Sayupi Okto Lorian menekankan agar masyarakat bisa belajar membudidayakan Ternak Ikan dengan menggunakan lahan seadanya untuk usaha Ternak Ikan Lele perorangan.

“Jadi, untuk Ternak Ikan Lele di desa ini di kita buat sebagai contoh, agar masyarakat bisa mengerti bagaimana cara mengelola Ikan menggunakan teknologi yang canggih,” Kata Sayupi.

Ia katakan, dengan Dana Desa sebesar 20% untuk anggaran Budidaya Ikan Lele atas musyawarah seluruh masyarakat desa akan digunakan berternak Ikan Lele sesuai dengan Pasal 5 ayat (4) hurup b dan Pasal 33 yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk ketahanan pangan.

Camat Pino Raya, Sulaiman Efendi, S.E., M.Si., juga mengharapkan semua masyarakat bisa belajar dan memelihara Peternakan tersebut apabila sudah berjalan.

“Karena, memelihara Perternakan ini tidak gampang, semua masyarakat harus paham cara memelihara Perternakan Ikan ini, terutama cara memberi makannya ini tidak bisa sembarang, harus paham, kalau tidak, semua Ikan akan mati,” jelas Sulaiman.

Sementara, Kapolsek Pino Raya mengatakan, masyarakat harus bisa dan paham, juga mendengarkan arahan dari petugas penyuluhan dari Dinas Perikanan atau PPL.

Pewarta : Julian AO

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button