BENGKULUBengkulu UtaraDaerahHeadline

Pemdes Pasar Palik Salurkan BLT DD Tahap 7

Bengkulu Utara,mitratoday.com – Pemerintah Desa Pasar Palik Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara pada Jum’at 22 Juli 2022 salurkan BLT DD tahap 7 kepada 80 KPM.

Pembagian BLT DD di hadiri seluruh KPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Pendaming desa beserta perangkat, dan kegiatan di laksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Kepala Desa pasar Palik Saipul Amri SE menjelaskan bahwa Bantuan langsung tersebut dibagikan untuk pembayaran tahun Anggaran 2022 dengan nominal Rp 300,000 setiap bulan nya.

“Penyalura BLT D di lakukan tanpa menunggu turun nya Dana Desa secara keseluruhan. Karena pemerintah Desa mengutamakan penyaluran Dengan syarat pengajuan Telah di laksanakan.” Kata Kades.

Ia sampaikan, sesuai petunjuk dari Dinas PMD dan kantor Camat Air Napal, BLT DD tidak boleh di tahan – tahan, harus segera di salurkan.

“Sala satu nya penginputan Dana Desa yang di lakukan secara online. Selain itu pemdes juga membutuhkan kelengkapan Desa demi keluarga menerima manfaat dan pemdes juga terlebih dahulu telah melaksanakan proses musyawarah terkait dan jumlah peneima penerima.” Jelas Kades.

Amri berharap bantuan yang di salurkan dapat di manfaatkan sesuai kebutuhan di tengah situasi pandemi yang belum berakhir.

“Semoga ini semua dapat meringankan ekonomi para KPM BLT DD.” Ucap Kades.

Pewarta : N Efendi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button