BlitarDaerahHeadline

Pemdes Pasirharjo Dan Keluarga Korban Gelar Tahlilan Di Lokasi Kecelakaan

Blitar,mitratoday.com – Pasca 7 hari setelah Kecelakaan tragis mobil Avanza di tabrak Kereta Api di perlintasan Tanpa Palang pintu Desa Pasirharjo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar yang mengakibatkan Pasangan Suami Istri meninggal Dunia dan Seorang anak luka berat pada Rabu (30/04/2022).

Pemdes Pasirharjo bersama warga sekitar lokasi kejadian dan keluarga almarhum mengadakan selamatan di lokasi kejadian pada Kamis (05/05/2022) pukul 19.00.

“Kegiatan Selamatan merupakan niat hajatnya yang mengadakan Pemdes Pasirharjo dan Keluarga Almarhum.” Kata Kades, Chusana.

Kegiatan selamatan tersebut bertujuan selamatan 7 hari meninggalnya Almarhum Yoga dan istrinya, serta memohon keselamatan kepada Allah SWT agar semua pengendara yang melintasi perlintasan KA di Desa Pasirharjo di beri keselamatan.

“Hikmah yang bisa kita petik dari kejadian kecelakaan tersebut, yakni dalam berkendara jangan lupa harus selalu waspada, hati-hati, dan sebelum melakukan perjalanan berdoa dahulu.” Ujar Kades.

Jika melewati perlintasan, kata kades apalagi Perlintasan KA harus berhenti dahulu guna melihat kanan dan kiri.

“Kaca mobil kanan kiri harus terbuka untuk dapat mendengar suara dari luar, musik di kecilkan, dan jika menerima telpon hentikan kendaran dahulu,” jelas Chusana.

Terakhir Chusana menghimbau kepada setiap pengendara mobil maupun motor untuk mengutamakan keselamatan.

“Karena keselamatan itu berawal dari ketaatan dalam mengendara,” pungkas Chusana Churori.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button