BENGKULUBengkulu SelatanDaerahHeadline

Pemdes Tungkal ll Lakukan Pelatihan Budidaya Ikan Lele Kolam Terpal

Bengkulu Selatan,mitratoday.com – Pemdes Tungkal ll Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan provinsi Bengkulu Melaksanakan Pelatihan Perikanan Air Darat (Budidaya Ikan Lele Kolam Terpal).

“Pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan warga kami yang akan menjalankan program ketahanan pangan. Jadikan pelatihan ini sebagai
ilmu pengetahuan penambah wawasan untuk mengembangkan budidaya ikan lele terpal. Sebab, budidaya lele terpal ini merupakan hal yang baru,” Terang Geno Saputra Kades Tungkal ll.

Dikatakannya” selain budidaya lele kolam terpal, anggaran yang bersumber dari 20 % dari Dana Desa (DD) kelengkapan alat yang dibutuhkan seperti kayu, paku, pakan dll telah disediakan Pemdes Tungkal ll Dengan begitu, penerima diharapkan dapat memanfaatkan program ini dengan maksimal, karena budidaya lele kolam terpal akan mampu meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi jika dikelola dengan benar.

Gino Saputra Berharap “program tersebut dapat berkelanjutan. Sebab, budidaya lele terpal sangat menjanjikan jika dikelola dengan benar dan juga berkolam lele terpal tersebut tidak memakan waktu yang lama. Apalagi, terpal yang menjadi media utama mampu bertahan hingga mencapai usia tahunan.

Saya harap jangan dilakukan untuk sekali saja, harus berlanjut. Kerjakan dengan maksimal agar hasilnya dapat memuaskan hingga dapat terus berlanjut dan menjadi bagian dari peningkatan ekonomi,” tutup Geno.

Pewarta : Julian

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button