DaerahHeadlineKaur

Pemdes Ulak Bandung Bersama Warga Bersihkan Selokan Dan Saluran Drainase

Pewarta : Yusnito

Kaur,mitratoday.comGuna mewujudkan Desa yang bersih, sehat serta menumbuh kembangkan pola hidup sehat bagi seluruh warga, Pemerintah desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung laksanakan kegiatan kebersihan lingkungan secara menyeluruh, terutama selokan dan saluran drainase.

Dalam kegiatan tersebut mendapat respon positif dari seluruh warga desa. Untuk lebih tertibnya kepala desa, Dedi Herawansyah S.Pd membagi kelompok masyarakat setiap hari kerja dan di rencanakan kegiatan dikerjakan 1000 M, karena kalau belum selesai bisa di jadwalkan kembali.

“Dengan menggunakan peralatan kerja dan atribut keamanan yang di siapkan oleh pemerintah desa, masyarakat cukup bersemangat melaksanakan program ini. Apalagi sekarang ini warga tahu persis dalam masa pandemi covid 19 sangat di perlukan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat.” Jelas Kades.

Di selah kegiatan tersebut Kades sebagai penanggung jawab menyampaikan bahwa kegiatan di harapkan dapat saling berkesinambungan.

Sasaran utama yakni kelancaran drainase, jangan sampai ada genangan air dan tumpukan sampah. Karena ini cukup berpotensi berkembangnya jentik penyakit, terutama nyamuk demam berdarah. Ini merupakan wujud pemerintah desa mendukung program berseri yang di canangkan Pemerintah Kabupaten Kaur,” jelas kades menutup pembicaraannya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: