DaerahKaur

Pemdes Ulak Bandung Salurkan BLT DD Triwulan Pertama

Kaur,mitratoday.com –¬†Pemerintah Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 96 Keluarga Penerima Manfaat pada rabu 20 April 2022.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 Dengan mengalokasikan dana desa sebesar 40 %.

Kegiatan di hadiri Pihak Kecamatan Muara Sahung, pendamping desa, BPD, Babhinkamtibmas, unsur Pemerintah desa Ulak Bandung, dan undangan lainnya.

Kepala Desa Ulak Bandung, Didi Herawansyah S.Pd dalam sambutannya menghimbau kepada semua pihak untuk mendukung program tersebut,terutama kepada 96 Keluarga Penerima Manfaat.

“Agar menjaga hubungan bermasyarakat dengan tidak memancing kegaduhan dan menggunakan dana tetsebut secara tepat sesuai kebutuhan di tengah pandemi.” Kata Didi.

Bagi masyarakat yang mungkin belum tersentuh dengan program ini, Didi sampaikan bahwa bukan berarti ada unsur diskriminatip. Akan tetapi pemerintah desa memiliki keriteria tertentu dengan tetap mengacu pada peraturan perundang- undangan desa.

“Penyaluran BLT DD ini merupakan Triwulan pertama yang di rencanan selama tiga bulan.” Ujar Kades.

Didi jdalam hal ini ucapkan rasa syukur program dapat dilaksanakan bertepatan pada momen bulan ramadan.

“InsyaAllah akan bernilai ibadah,” pungkas Didi.

Pewarta : Yusnito

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button