DaerahHeadlineJambi

Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun, Sosialisasikan Aplikasi SPSE V 4.3 Terbaru

Jambi. mitratoday.com –  Sosialisasi sekaligus peluncuran Aplikasi SPSE V 4.3. pengganti dari Aplikasi SPSE Versi 3.6 dan Versi 4.2. yang diadakan diaula Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Sarolangun. kamis (13/12/18).

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan), Pokja dan dihadiri juga oleh pihak LPSE Kominfo Provinsi Jambi sebagai narasumber.

Berdasarkan peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah merupakan pengganti dari Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010, peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 ini diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, tidak berbelit-belit, sederhana, sehingga memberikan value for money, serta mudah dikontrol dan diawasi.

Dalam hal ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun melalui Kabag Unit Layanan Pengadaan Barang/Jasa Arif Hamdani mengatakan, bahwa Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4.3 merupakan pengganti dari Aplikasi SPSE Versi 3.6 dan Versi 4.2.

Dalam kesempatan ini juga, Arif Hamdani yang kerap disapa dengan iden, juga mengatakan bahwa Aplikasi SPSE Versi 4.3 yang dipakai sekarang ini lebih mudah, efisien, cepat dan transparan, untuk sekarang, Aplikasi SPSE tersebut masih belum di update, karena masih menunggu jadwal dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

“Walaupun demikian, update Aplikasi SPSE akan terselesaikan pada akhir Desember, dengan keterbatasan waktu tersebut.

Lanjut Iden menambahkan, sangat berharap para peserta bisa memahami aplikasi SPSE Versi 4.3 dan dapat menerapkannya di tahun 2019 dengan baik dan benar,”ujarnya.

(Rusdi)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button