DaerahHeadlineMalangWisata

Pemerintah Impikan Wisata Pantai Malsel Jadi Bali Kedua

Malang,mitratoday.com – Berubahnya Pandemi Covid menjadi sebuah endemi membuka peluang tumbuhnya perekonomian di Kabupaten Malang. Salah satu sektor yang mulai berangsur pulih yakni disektor pariwisata terutama wisata pantai di Malang Selatan.

Alhamduiillah perekonomian masyarakat mulai berangsur normal, termasuk disektor pariwisata, banyak wisata tersedia di Malang terutama wisata pantai di Malang Selatan,” kata Sanusi saat menghadiri syukuran nelayan pantai Tamban desa Tambakrejo rabu (25/5/2022).

Mulai bangkitnya wisata pantai di Malang Selatan tersebut, membuat pemerintah memiliki banyak pilihan untuk membuat konsep wisata agar semakin menarik, diantaranya dengan mengemas wisata pantai tersebut seindah mungkin dengan dilengkapi berbagai sarana yang ada.

Kita ramaikan wisata pantai ini untuk menarik minat wisatawan dengan menyediakan berbagai prasarana yang ada sesuai dengan potensi yang ada seperti jetski atau diving,” tutur Sanusi.

Sanusi mencontohkan seperti di Pantai Tamban. Disana terang Sanusi selain pantainya yang indah, ombak pantainya dinilai tidak besar sehingga memungkinkan jika tersedia sarana seperti jetski. Tidak hanya soal keindahan pantai, potensi ikan yang dihasilkan juga cukup bagus sehingga sembari menikmati pantai juga didukung wisata kuliner ikan.

Jika hal itu terwujud maka, selain mendatangkan wisatawan akan mendatangkan investor untuk menanamkan modalnya di sektor pariwisata. Sanusi menyebutkan jika banyak investor yang mulai melirik wisata pantai Malang Selatan tersebut karena peluang bisnisnya dinilai sangat bagus seperti perhotelan disepanjang pantai Lintas Selatan atau restoran.

“Minimal konsepnya seperti di Mandalika atau jadi Bali kedua,” terang Sanusi.

Kendati demikian konsep tersebut lanjut Sanusi bisa terwujud saat status kepemilikan lahan milik Perhutani tersebut sudah diserahkan ke daerah.

“Ya karena masih milik Perhutani sembari kita menunggu terbitnya PP penyerahan aset dari Kementerian LHK, makanya konsepnya kita desain seperti itu,” tutup Sanusi.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button