Pemerintah Kota Blitar Melaksanakan Khitanan Massal Secara Bergiliran Dengan Mematuhi Protokoler Kesehatan

Blitar,Mitratoday.com-Bertempat di Ruang Lobby Kantor, Pemerintahan Daerah Kota Blitar melaksanakan Khitanan massal yang di selenggarakan oleh Dinas Sosial, Pemerintah Daerah Kota Blitar.

“Ini adalah bagian dari Program rutin dari Dinas Sosial, Pemerintahan Kota Blitar yang setiap tahun selalu melakukan khitanan massal. Hanya karena saat ini masih ada masa pandemi maka tidak dilakukan secara bersamaan,seperti tahun lalu yang di lakukan bersamaan di Gedung Kesenian Kota Blitar.”Kata Santoso Selaku Walikota Blitar, Selasa (28/07/2020).

Untuk Pelaksanaan Khitanan massal kali di bagi pada Tiga Kecamatan. Pelaksanaan simbolisnya dilaksanakan di Lobby Kantor Pemerintah Kota Blitar,dengan melakukan Khitanan Tiga orang Anak dan selanjutnya di gilir per 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Kepajen Kidul,Sukorejo, dan Sananwetan. Nanti di 3 Kecamatan tersebut di laksanakan sesuai yang sudah di jadwalkan oleh Dinas Kesehatan Kota Blitar.

Beliau berharap mudah-mudahan Khitanan massal tersebut dapat membantu seluruh masyarakat yang khususnya ingin mengkhitankan anak-anak mereka lewat Pemerintah Kota Blitar. Yang mana pelaksanaanya di lakukan oleh Dinas Sosial.

“Saat inikan anak-anak masih libur sekolah, dalam arti belajar di rumah. Saya do’akan semoga lekas sembuh dan tadi juga kita memberikan bantuan berupa sarung,Kaos,sandal,Kopiah serta ada uang saku untuk menyemangati anak-anak kita agar mereka merasa senang dengan kegiatan khitanan ini.”Unhkap Walikota.

“Dan dalam proses khitanan massal ini kita tidak memandang strata sosial siapapun, yang penting mereka ikut lalu kita lakukan proses Khitanannya yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah Kota Blitar melalui Dinas Kesehatan.”Ujar Walikota.

Sedangkan salah seorang peserta Khitanan Massal yaitu Kamaludin warga Dawuhan Kelurahan Kauman yang anaknya bernama Dimas Saputra (11) ikut Khitanan kali ini merasa senang dan sangat berterima kasih sekali kepada Pemerintah Kota Blitar terutama Kepada Walikota Blitar.

“Kita sangat mersa senang dengan adanya program ini, terimakasih saya ucapkan kepada Walikota Blitar.”Ucap Kamaludin.(Adv/Humas/Novian).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close