DaerahHeadlineMalang

Pemerintah Siap Kucurkan Modal Ke Jasa Yasa, Dengan Catatan…!

Malang,mitratoday.com – Pemkab Malang siap mengucurkan penyertaan modalnya ke Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa.

Hal ini diutarakan Bupati Malang, HM Sanusi saat meninjau Wisata Pantai Balekambang, Selasa (2/8/2022).

Meski demikian, Sanusi memberikan sejumlah persyaratan kepada Jasa Yasa untuk mendapatkan penyertaan modal Pemkab Malang.

“Salah satu persyaratannya, PD Jasa Yasa harus mampu membuktikan kepercayaan yang diberikan Pemerintah, di antaranya menyumbang Pendapatan Asli Daerah. Berhasil apa gak kepercayaan yang kita berikan,” kata Sanusi.

Meski demikian, dirinya menilai bahwa PD Jasa Yasa saat ini sudah mulai berbenah dan memperbaiki bahkan meningkatkan berbagai fasilitas di destinasi wisata yang dikelola, namun hal itu bukan ukuran sebuah keberhasilan.

“Makanya sekali lagi saya tegaskan harus dibuktikan dulu keberhasilan mengelola wisata ini seperti apa hasilnya,” tegas Sanusi.

Pemerintah sendiri saat ini lanjut Sanusi tengah menginventarisir aset-aset yang dimiliki. Tujuannya untuk menghitung potensi-potensi yang bisa ditingkatkan kembali.

Terpisah Plt Dirut PD.Jasa Yasa Husnul Hakim Syadad mengaku siap membuktikan kepercayaan yang diberikan pemerintah. Saat ini dari berbagai wisata yang dikelola PD.Jasa Yasa sendiri sudah dilakukan sejumlah perbaikan untuk mendongkrak PAD Kabupaten Malang.

Salah satu diantaranya dengan menggandeng investor untuk melengkapi berbagai wahana yang ada.

“Artinya upaya perbaikan dan melengkapi berbagai wahana ini kami lakukan dengan menggandeng investor agar wisata-wisata yang kita kelola ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga menarik minat kunjungan wisata yang ada di Kabupaten Malang,” ujar Husnul Hakim Syadad.

Seperti di Pantai Balekambang, Husnul mengaku pihaknya melengkapinya dengan berbagai fasilitas bermain dengan dukungan dari investor. Hal sama juga dilakukan diberbagai wisata yang dikelola Jasa Yasa seperti Pemandian Sumber Waras Lawang , Pemandian Dewi Sri Pujon, dan Pemandian Metro Kepanjen.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button