AsahanDaerah

Pemkab Asahan Apresiasi UNA Wisuda 397 Orang Sarjana

Asahan,mitratoday.com – Pemerintah Kabupaten Asahan sangat bangga dan mengapresiasi Universitas Asahan (UNA) dengan status akredasi “B” yang telah banyak meluluskan sarjana, baik dari fakultas Teknik, Pertanian, Ekonomi, Hukum, Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Ini membuktikan bahwa penyelenggaraan pendidikan UNA telah memenuhi standar Nasional.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya pada acara wisuda sarjana Universitas Asahan ke XXIX yang berlangsung di halaman parkir UNA, Kamis (28/07/2022).

Kemudian dalam kesempatan tersebut H. Surya BSc berharap kepada seluruh civitas akademika agar tidak bosan – bosannya berperan aktif dengan karya nyata yang benar – benar dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat banyak.

Wisuda ini merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan. Untuk itu hendaknya kegiatan ini tidak hanya dipandang sebagai acara serimonial saja, tetapi harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap manajerial penyelenggaran pendidikan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian hasil yang telah dicapai, pungkas Bupati Asahan yang kemudian menanda tangani batu prasasti dan memotong pita peresmian Gedung Zulfirman Siregar di dalam komplek Universitas Asahan.

Sebelumnya Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono MSi dalam pidatonya menyampaikan bahwa keberhasilan wisudawan/wisudawati mengikuti kegiatan ini tidak terlepas dari peran berbagai pihak dan yang paling utama adalah peran orang tua yang telah melahirkan, membesarkan, dan mendidik anak – anaknya hingga akhirnya berhasil diwisuda.

Para wisudawan diminta lebih banyak bersyukur karena tidak semua orang bisa menikmati bagaimana bahagianya ketika mengikuti wisuda. Tidak semua orang seberuntung anda pada hari ini. Bahkan banyak diantara anak bangsa ini bahkan tidak mengecap bangku pendidikan tinggi. Dan kepada yang sudah berkeluarga berterima kasih lah kepada suami/istri dan anak – anak yang terus mendukung hingga bisa mengikuti acara wisuda ini, ujar Tri Harsono.

Untuk dapat diketahui dalam wisuda sarjana ke XXIX ini Universitas Asahan telah mewisuda sebanyak 397 mahasiswa yang terdiri dari Fakultas Teknik 25 orang, Fakultas Pertanian 95 orang, Fakultas Ekonomi 120 orang, Fakultas Hukum 45 orang dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 112 orang.

Pewarta : Syahroel

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button