AsahanDaerah

Pemkab Asahan Ikuti Zoom Meeting Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak

Asahan,mitratoday.com – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Asahan, Drs Muhilli Lubis mengikuti Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak secara serentak se Indonesia secara virtual melalui zoom meeting di aula Melati kantor Bupati setempat, Kamis (12/05/2022).

Usai mengikuti Apel Siaga secara virtual, Drs Muhilli Lubis menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung program stunting yang juga merupakan program prioritas nasional.

“Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung dan memberikan perhatian khusus dan serius pada program penurunan stunting di Kabupaten Asahan dan akan mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk saling bersinergi,” ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Asahan itu.

Sebelumnya dalam kegiatan zoom meeting itu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan diwakili Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Drg. Agus Suprapto M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan apel siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak ini sangat penting dilaksanakan untuk menurunkan angka stunting.

Agus Suprapto juga menyatakan bahwa menurunkan angka stunting adalah merupakan tugas kita bersama.

“Karena menurunkan angka stunting ini merupakan salah satu program prioritas nasional yang harus dipastikan dapat berjalan dengan baik mulai dari pusat sampai ke daerah.” Tandasnya.

Jadi dari Pemerintah Pusat, Provinsi sampai Kabupaten harus berkomitmen menyelesaikan masalah stunting ini, pungkas Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kementeri PMK RI itu sembari meminta supaya Pemerintah Daerah dapat memfasilitasi sarana dan prasarana untuk mengatasi masalah stunting di wilayahnya.

Pewarta : Syahroel

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button