AsahanDaerah

Pemkab Asahan Imbau Masyarakat Gunakan Daun Pisang dan Jati Sebagai Pembungkus Daging Qurban

Asahan,mitratoday.com – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Lingkungan Hidup mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan agar menggunakan daun pisang dan jati atau sejenisnya untuk membungkus daging hewan qurban guna meminimalisir sampah plastik.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi di stand penyembelihan Hewan Qurban di alun – alun Rambate Rata Raya Kisaran, Minggu (10/07/2022).

Dikatakan Dayat, imbauan penggunaan daun sebagai pembungkus daging qurban ini sesuai dengan surat edaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun Nomor : S.403/PSLB3/PUS/PLB.2/6/2022 tentang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Sementara Bupati Asahan H. Surya BSc dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa penggunaan media daun pisang dan jati atau pun sejenisnya untuk membungkus daging hewan qurban secara tidak langsung telah memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya petani daun pisang dan jati atau sejenisnya untuk meningkatkan ekonominya pada moment Idul Adha ini.

Surya juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk dapat menggunakan daun dalam membungkus aneka makanan, sehingga petani daun pisang, jati dan sejenisnya di Kabupaten Asahan dapat meningkat ekonominya serta dapat menjaga kelestarian bumi dari pemanasan global.

Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Bersihkan lingkungan, sucikan hati, mohon maaf lahir dan batin. Biru Langitku Hijau Bumiku, ujar Bupati Asahan ketika meninjau stand penyembelihan hewan qurban Dinas Lingkungan Hidup.

Pewarta : Syahroel

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button