DaerahHeadlineSumatera Utara

Pemkab Asahan Kembali Gelar Car Free Day

Kisaran,mitratoday.com– Sejak hari Minggu tanggal 12 Juni 2022 kemarin Pemerintah Kabupaten Asahan kembali membuka kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) yang dalam 2 tahun terakhir ditiadakan karena pandemi covid – 19.

Tetapi CFD kali ini masih dilakukan secara terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan yang boleh dilakukan hanya untuk kegiatan olahraga saja, ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin SH, MM kepada wartawan, Senin (13/06/2022).

Kemudian Syamsuddin menyatakan dalam pelaksanaan Car Free Day tersebut belum diperbolehkan adanya kegiatan penampilan kesenian atau kegiatan lain yang dapat menimbulkan kerumunan terlalu berlebihan.

Sebelumnya di sela – sela kegiatan Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan bahwa pelaksanaan CFD ini diharapkan dapat mengurangi jumlah polusi udara yang disebabkan dari kenderaan bermotor dan menjadikan tubuh lebih sehat lagi, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dijelaskan Bupati, CFD tersebut dilaksanakan mulai pukul 06.00 Wib hingga Pukul 10.00 Wib. Artinya pelaksanaan Car Free Day perdana pasca melandainya kasus Covid – 19 hanya 4 jam saja. Dan kepada masyarakat diminta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan karena covid – 19 belum berakhir.(rul)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button