AdvertorialBlitarDaerah

Pemkab Blitar Berkerjasama Dengan Komando Armada II TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Komando Armada II TNI Angkatan Laut melakukan Serbuan Vaksinasi Maritim di Blitar Raya.

Semua elemen Bergerak membantu terlaksananya Percepatan vaksinasi tampak petugas PMI ikut andil

Untuk di Kabupaten Blitar di pusatkan di Alun-alun Kanigoro depan Kantor Pemkab Blitar selama 2 hari, yakni hari Kamis dan Jumat tanggal 14 -15 Oktober 2021.

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Dr Christine Indrawaty bahwa pihaknya mendapatkan bantuan serbuan Vaksinasi dari Angkatan Laut Tim Armada II sebanyak 30.000 dosis.

“Untuk di Alun-alun Pemkab Blitar sebagai pusat vaksinasi pada hari ini sebanyak 6000 dosis, kemudian sisanya sebanyak 24.000 dosis kita sebar ke 24 Puskesmas di seluruh Kabupaten Blitar,”kata Dr Christine.

Seorang kakek usia 70 tahun saat di periksa untuk melakukan vaksinasi dengan sukacita

Antusias masyarakat Kabupaten Blitar sangat luar biasa dalam tiga jam pertama mengikuti vaksinasi tersebut. Bahkan yang telah divaksin mencapai 2000, sedangkan alokasinya di sediakan sebanyak 6 ribu dosis untuk dua hari.

“Jadi perhari Tiga ribu dosis,namun jika antusias masyarakat semakin tinggi yang datang banyak melebihi tetap kita layani. Sampai saat ini Alhamdulillah pelaksanaan Vaksinasi berjalan lancar dan tidak ada kendala, mulai dari registrasi, skrining,Vaksinasi hingga selesai itu lancar semua nya,”ujar Dr Christine.

Untuk Kabupaten Blitar, ia menyampaikan jika capaian vaksinasi sudah mencapai 53 persen. Tentunya itu belum di hitung vaksinasi yang dilaksanakan saat ini.

“Kita berharap masyarakat tidak perlu takut di vaksin, dan segera melakukan vaksin. Karena semua nya sudah melalui penelitian dan pasti aman. Kalaupun ada keluhan sedikit setelah vaksin,silahkan konsultasi ke puskesmas untuk dibantu mengatasi dengan di beri obat. Sedangkan yang tertunda untuk di vaksin itu tidak banyak, hanya 10 orang, itu karena tensinya tinggi. Kita sarankan untuk ke Dokter atau puskesmas, kalau besok kondisi sudah bagus bisa kesini lagi untuk di vaksin,”jelas Dr Christine.

Ia menjelaskan, Jika ada masyarakat yang mempunyai penyakit jantung dan darah tinggi, Dr Christine mengarahkan agar orang tersebut terkontrol. Artinya orang tersebut selalu rutin minum obat, di perbolehkan.

“Tetapi jika tidak rutin tidak boleh atau ada yang mempunyai penyakit kompleks seperti diabet, seperti hipertensi, gagal jantung,misalnya seperti itu. Kami sarankan untuk minta surat pengantar dari dokter yang merawat bahwa yang bersangkutan di perbolehkan untuk di vaksin,”tutur Dr Christine selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar ini.

Dalam hal ink, Bupati Blitar Hj Rini Syarifah sebelumnya menyampaikan bahwa serbuan Vaksinasi Maritim bersama Pangkoarmada II KOARMADA II TNI AL di Kabupaten Blitar menyiapkan 30 ribu dosis vaksin. Dengan banyaknya dosis vaksin yang disediakan, ia berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

“Saya berharap setelah capaian 70 persen, masyarakat Kabupaten Blitar yang sudah di vaksin dapat membuat masyarakat lebih kebal, dan geliat perekonomian di Kabupaten Blitar serta Indonesia umumnya segera pulih kembali.” harap Bupati.

Pada pelaksanaan kegiatan, Nakes yang di perbantukan dari RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dan RSUD Srengat serta RS Medika berjumlah 225 orang.(Adv-Kmf).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: