AdvertorialBENGKULUBengkulu UtaraDaerah

Pemkab BU Gelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD

Bengkulu Utara,mitratoday.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah di ruang pola Setdakab, Jumat (28/1/2022).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata SE MAp, serta di hadiriSekda, SPd MM MSi, Ketua DPRD, kepala Instansi vertikal, dan Kepala OPD.

Arie S Adinata SE MAp mengatakan kegiatan RKPD merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Dengan penuh harapan kekuatan keuangan dan fiskal bisa terjaga dan terwujud dengan baik, bahwa sinergisitas, kolaborasi harus terus dilaksanakan. Bengkulu Utara siap menjadi pionir dalam kolaborasi dan sinergisitas,” terang Wabup BU.

Lebih lanjut Wabup BU menyampaikan melalui forum ini, dapat mengkomunikasikan sekaligus mengkoordinasikan rencana pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan yang diharapkan mampu menjawab permasalahan dan isu-isu strategis, serta mampu memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Melalui kesempatan ini, saya himbau kepada pimpinan perangkat daerah bahwa penyusunan program dan kegiatan tahun 2023 agar memperhatikan dan menyelaraskan dengan prioritas pembangunan yang telah dicanangkan, sehingga terbangun sinergitas program pembangunan dari setiap entitas,” katanya.

Dia berharap, agar seluruh perangkat daerah untuk berifikir secara terbuka, memiliki misi kedepan terintegratif dan inovatif yang mampu mengintregasikan pembangunan lintas sektor secara terukur.

“Diharapkan seluruh pihak bisa memberikan masukan, saran dan berfikir bersama, tujuannya adalah untuk memajukan daerah demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten BU,” ujarnya.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button