DaerahLebong

Pemkab Diduga Tak Suport Keberangkatan Putra Lebong ke Kejurnas Balap Sepeda di Jawa

Lebong,mitratoday.com-Keberangkatan bocah yang bernama Gabriel berasal dari Kabupaten Lebong ingin mengikuti kejuaraan Nasional (Kejurnas) dean Balapan Sepeda di Jawa diduga tidak sama sekali mendapat suport dari Pemerintah Kabupaten Lebong (Pemkab Lebong).

Pemkab Lebong melalui Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong, Ir Eddy Ramlan, M.Si ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut, ia menyebutkan, pihaknya tidak memiliki anggaran untuk memfasilitasi keberangkatan salah atlet asal Lebong tersebut.

“Kita bukan tidak mendukung, tetapi kondisi Pemkab Lebong tidak memiliki anggaran untuk memfasilitasi keberangkatan atlet tersebut. Meskipun belum bisa mendukung secara materil, namun kita Pemkab Lebong tetap mendukung,” singkat Eddy.

Sebenarnya, keberangkatan bocah yang berasal dari Desa Suka Sari itu, patut untuk di banggakan, walaupun tidak adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lebong (Pemkab), anak yang masih berumur belasan tahun, yang berasal asli dari Desa Suka Sari, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu ini, demi mengejar cita-cita nya untuk menjadi pembalap sepeda yang terkenal, akhirnya sudah mulai terlihat di depan mata.
Setelah beberapa tahun yang lalu, penuh semangat belajar, dan tekad yang kuat, bahkan giat untuk mengetahui tentang sepeda downhill.

Akhirnya bocah yang bernama Gabriel, anak dari pasangan Anjas Tanoto dan Devina ini, yang masih duduk di bangku Sekolah kelas 1 SMPN 06 Lebong, kembali mengadu skill balap sepedanya dalam event Teras CAF Series 1 yang di adakan di Kecamatan Lembang, Kota Bandung Barat, Jawa Barat.

Dengan tidak adanya, dukungan dari Pemerintah Lebong, Gabriel di jadwalkan akan berangkat ke Jawa Barat untuk mengikuti lomba pada tanggal 2-3 Oktober 2021 mendatang.

Dengan adanya suport dan dukungan penuh oleh team sepeda MangotaBike Racing Team Provinsi Bengkulu, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Bengkulu, MTB Bengkulu, Fadilla’s Dekor, Pemprov, bahkan dukungan penuh dari Gubernur bengkulu, yang memfasilitasi beberapa unit transportasi mobil untuk di gunakan, beserta uang pembinaan untuk raider putra yang berasal daerah Lebong yang masih berusia 12 tahun itu, hal tersebut di jelaskan oleh Ari selaku salah satu yang mensponsori Gabriel saat di wawancara via telpon, Selasa (28/9/21).

“Kami beserta teman-taman penghobi sepeda yang ada di Kota Bengkulu, beserta pemprov dan jajarannya, sangat mendukung penuh dan mensuport untuk Gabriel,” Tegas Ari.

Di lanjutkan oleh Ari, bahkan setelah mengikuti ajang race di Lembang, Gabriel langsung di jadwalkan untuk mengikuti kejuaraan di daerah Kamojang pada tanggal 9-10 Oktober dengan di sponsori oleh salah satu team ternama, yaitu Specialized Rider Indonesia (spider.id).

“Nanti Gabriel langsung kembali ikut lomba, yang di sponsori oleh spider.id, yang nanti nya pada tanggal 9-10 Oktober yang diadakan oleh daerah Kamojang Garut,” imbuh Ari.

Perlu di ketahui, bahwasannya Gabriel sendiri sudah dua kali mengikuti kejuaraan event balap sepeda skala nasional, yang sama sekali belum adanya sentuhan dan dukungan dari pemkab Lebong.

Perlombaan yang pernah diikutsertakan antaranya. Yang di adakan oleh Kota Lampung, dan kota Padang Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu.

Walau, belum menorehkan hasil yang maksimal di dua event balapan sepeda tersebut, setidaknya anak yang masih berusia 12 tahun ini, sudah tampil dan di perhitungkan dalam ajang kejuaraan sepeda gunung yang rentan beresiko itu.

Tetapi dengan demikian, tujuan demi mengenalkan dan membawa nama tanah kelahiran Lebong di dunia olahraga balapan sepeda skala Nasional itu, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri oleh Gabriel.

Bahkan Ari juga menambahkan, serta berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Lebong untuk memperdulikan bahkan memperhatikan bibit-bibit calon generasi muda berprestasi yang memiliki potensi yang ada di Lebong.

“Pemerintah Lebong harus perduli, apa lagi hal tersebut menyangkut generasi muda berprestasi, bahkan pemerintah lebong jangan menyesal dan berkecil hati, kalau nanti sewaktu-waktu anak ini akan di ambil oleh Kota lain,” Tandas Ari.(Aan)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: