Home » Daerah » Pemkab Lamteng Renovasi Jembatan Penghubung Dua Kecamatan

Pemkab Lamteng Renovasi Jembatan Penghubung Dua Kecamatan

Lampung Tengah,mitratoday.com–Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) akan melakukan renovasi jembatan penghubung antara Kecamatan Seputih Raman dengan Seputih Mataram, Kabupaten setempat.
Kepala Dinas Pekerja Umum (PU) Lamteng mengatakan, kondisi jembatan yang berada diantara Kampung Ramayana (Seputih Raman) dan Kampung Rejo Sari (Seputih Mataram) sudah tua dan saatnya dilakukan perbaikan,”Jembatan ini sudah tua, dan memang kita rencanakan untuk di ganti dengan jembatan baru tahun ini,”ujarnya Selasa 12 Februari 2019.
Untuk diketahui, jembatan penghubung antara Kecmatan Seputih Raman-Seputih Mataram, saat ini kondisinya sangat memperihatinkan,Jembatan penghubung itu ambrol akibat terkikis oleh air. Atas inisiatif warga setempat, jembatan itu dibangun dengan anyaman bambu. Dinas PU setempat menyatakan akan segera melakukan perbaikan.
Meskipun sudah diperbaiki seadanya saja, kondisi ini menurut Subagio warga Kampung Ramayana sangat berbahaya,”Kita swadaya perbaiki dengan anyaman bambu. Tapi tetap saja khawatir mau melintas, karena jembatannya ringkih,”ujarnya Senin 11 Februari 2019.
Subagio mengatakan kondisi jembatan yang bolong ini sudah berlangsung lama. Jembatan ini rusak dikarenakan belum pernah ada perbaikan yang di lakukan oleh Pemkab setempat.”Bolong sudah satu tahun lebih. Karena tidak ada perbaikan akhirnya lama-lama ambrol karena terkikis air,”katanya.(Iswan)
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

three − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.