DaerahHeadlineMalang

Pemkab Malang Bakal Kembali Terima Penghargaan Kementerian LHK

Malang,mitratoday.com – Pemkab Malang bakal menerima Penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Rencananya, Penghargaan tersebut bakal diterima langsung oleh Bupati Malang, HM Sanusi di Jakarta, Rabu besok (20/7/2022).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Firmando Hasiholan Matondang kepada Mitratoday.com menjelaskan ,Bupati Malang didampingi Sekdakab Wahyu Hidayat dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah dijadwalkan berangkat Ke Jakarta, Selasa (19/7/2022).

“Disana Bapak Bupati akan menerima penghargaan yang sedianya akan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya rabu besok,” kata Firmando.

Ia menjelaskan Penghargaan Nirwasita Tantra sendiri diberikan kepada Kepala Daerah yang dinilai sangat konsern terhadap penanganan lingkungan serta berbagai kebijakan strategis dan inovasi masif dilakukan untuk mengatasi berbagai persoalan lingkungan hidup diwilayah.

Artinya Kementerian LHK menilai bahwa Pemkab Malang dibawah kepemimpinan HM.Sanusi dianggap telah menerapkan Green Leadership untuk mewujudkan kebijakan dan program daerah yang holistik, impilkasinya adalah terhadap upaya percepatan perbaikan kualitas Lingkungan Hidup di Kabupaten Malang,” tutur Firmando Hasiholan Matondang.

Untuk itu ia berharap dukungan penuh masyarakat terhadap berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan Bupati Malang terhadap persoalan lingkungan hidup di Kabupaten Malang, hingga kembali meraih penghargaan Nirwasita Tantra tersebut.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button