DaerahHeadlineMalang

Pemkab Malang Berikan Bonus Atlet PON Papua

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Pemkab Malang memberikan bonus kepada 27 atlet Kabupaten Malang yang berhasil meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Pendopo Pemkab Malang jumat (22/10/2021).

Dari 27 atlet peraih medali tersebut diantaranya 16 medali emas 14 medali Perak dan 9 medali perunggu.

Untuk peraih medali emas, Pemkab memberikan bonus senilai Rp 15 juta, sedangkan peraih medali Perak mendapat bonus sebesar Rp 10 juta, sementara peraih medali perunggu mendapat bonus sebesar Rp 5 juta.

Raihan medali yang berhasil diperoleh atlet asal Kabupaten Malang tersebut adalah yang terbesar sepanjang sejarah.

Sedangkan jumlah atlet asal Kabupaten Malang, kata Ketua KONI Kabupaten Malang Rosyidin, yang mengikuti PON mewakili Jawa Timur tersebut mencapai 45 atlet dan 11 official. Terbesar kedua setelah kota Surabaya.

Sementara Bupati Malang HM.Sanusi mengatakan, atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Malang dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh atlet yang telah berhasil membawa nama harum Kabupaten Malang.

“Kepada yang belum beprestasi gak perlu berkecil hati, ini adalah sebuah keberhasilan yang tertunda. Tetap harus optimis, lewat usaha keras dan ikhtiar serta doa, kedepan akan mampu menorehkan prestasi,”ujar Sanusi.

Pemerintah, kata Sanusi akan terus mendorong pembinaan atlet Kabupaten Malang. Tidak hanya atlet yang berprestasi, tapi juga merambah pembinaan atlet usia dini.

Hal ini,lanjut Sanusi perlu dilakukan agar Kabupaten Malang sebagai gudang atlet berprestasi dapat dibuktikan dengan munculnya atlet-atlet berprestasi.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Nazarudin Selian Hasan menjelaskan, Pemerintah mengalokasikan bonus sekitar Rp 425 juta untuk atlet berprestasi asal Kabupaten Malang.

Pemberian bonus tersebut, merupakan bentuk penghargaan Pemerintah kepada Atlet berprestasi yang telah berhasil mewakili Kabupaten Malang di ajang PON Papua beberapa waktu lalu. Mungkin nilainya kecil tapi inilah bentuk penghargaan pemerintah kepada atlet Kabupaten Malang.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: