DaerahHeadlineMalang

Pemkab Malang Galang Donasi Bantu Korban Letusan Gunung Semeru

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com – Pemkab Malang melakukan penggalangan dana dari ASN dan Korpri untuk membantu korban letusan gunung semeru di Lumajang.

Penggalangan dana tersebut ,kata Bupati Malang HM Sanusi sebagai bentuk keprihatinan dan empati seluruh ASN di Kabupaten Malang atas musibah gunung Semeru yang meletus pada sabtu sore (4/12/2021) tersebut.

“Saya sudah minta Sekdakab untuk membuat semacam surat edaran kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan penggalangan dana yang akan kita berikan ke Lumajang, lewat BPBD,” ujar Sanusi selasa dinihari (7/12/2021).

Hal ini lanjut Sanusi juga berlaku bagi anggota Korpri Kabupaten Malang yang berjumlah sekitar 11 ribu anggota.

Besarnya donasi setiap anggota, ujar Sanusi sebesar Rp 10 ribu per anggota. Ia menilai nominal sebesar itu tidak terlalu berat bagi ASN.

“Setiap ASN urunan Rp 10 ribu, tapi kalau setara camat ya jangan segitu, nanti jika sudah terkumpul semua kita serahkan BPBD untuk diberikan kepada Pemkab Lumajang untuk membantu korban terdampak letusan gunung Semeru,” imbuh Sanusi.

Sanusi juga menambahkan jika Presiden Jokowi dijadwalkan akan meninjau ke lokasi bencana letusan gunung Semeru di Lumajang hari Selasa (7/12/2021) termasuk ke Pronojiwo Lumajang yang terisolir lantaran jembatan Geladak Perak yang putus.

Untuk itu Sanusi meminta kepada OPD Terkait untuk menyiapkan berbagai keperluan yang dibutuhkan, mulai ambulance advance milik Dinkes Kabupaten Malang lengkap dengan Dokter dan Perawat yang disiagakan di Posko Ampelgading dan Pronojiwo. Selain itu Sanusi meminta droping air bersih terus dikirimkan ke Ampelgading oleh PDAM.

Terakhir Sanusi mengungkapkan sesuai instruksi dari Menko PMK Muhajjir Effendy, ia meminta kepada Plt Kepala Pelaksana BPBD untuk menyediakan sekitar 100 pak Pampers ukuran dewasa dan berbagai macam vitamin.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button