DaerahHeadlineMalang

Pemkab Malang Kembali Raih Opini WTP BPK RI

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Untuk kelima Kalinya Pemkab Malang kembali menerima penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Jatim.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Malang HM Sanusi di acara Penyerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas Capaian Standar Tertinggi Dalam Penyusunan Laporan Keuangan Daerah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Timur Tahun Anggaran 2020 Jum’at (29/10/2021) Kabupaten Banyuwangi.

Selain Pemkab Malang, ada sekitar 26 kabupaten/kota di Jawa Timur yang mendapatkan penghargaan pada kategori Opini WTP 5x berturut-turut.

Bupati Malang HM Sanusi saat dihubungi Mitratoday.com mengaku bersyukur atas raihan tersebut. Penghargaan tersebut, kata Sanusi sebagai bukti keseriusan Pemkab Malang untuk melakukan tata kelola keuangan secara efektif, transparan dan akuntabel.

“Alhamdulillah, ini bukti berbagai perubahan manajerial yang kita lakukan. Terutama soal penggunaan anggaran Pemerintah. Sejauh ini saya terus ingatkan kepada seluruh OPD Pemkab Malang, untuk menggunakan anggaran dengan baik dan paling penting transparan, bahkan saya ingatkan, Jangan Main-main dalam penggunaan anggaran, karena ini amanah seluruh rakyat Kabupaten Malang,”kata Sanusi sabtu (30/10/2021).

Meski meraih Opini WTP tersebut, Sanusi tetap bertekad akan membawa Kabupaten Malang ke arah yang lebih maju dan martabat. Termasuk Pemerintahan Di Kabupaten Malang. Tekad Sanusi hanya satu, menjadikan dan mempertahankan Pemkab Malang sebagai sebuah zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: