DaerahHeadlineMalang

Pemkab Malang Launching HUT Korpri ke 50 di Bantur

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Pemerintah Kabupaten Malang resmi melaunching Hari Jadi Korpri ke 50 di desa Wonokerto kecamatan Bantur, senin (8/11/2021).

Launching HUT Korpri ke 50 tersebut dilakukan Bupati, Sanusi didampingi Wakil Bupati, Didik Gatot Subroto, Sekdakab, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Malang.

Sebagai ketua dewan Penasehat Korpri, Sanusi mengatakan bahwa Peranan Korpri dalam membangun daerah tidak bisa dipandang sebelah mata. Menurutnya sudah banyak hal positif yang dilakukan, terutama memberikan layanan kepada masyarakat.

“Ini bisa menjadi semacam gambaran, kedepan Korpri akan semakin kompak dan solid sebagai abdi negara untuk memiliki kesamaan visi dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” kata Sanusi.

Sementara itu Ketua Pembina Korpri Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat menjelaskan serangkaian acara yang bakal dilakukan dalam peringatan hari ulang tahun Korpri kali ini, selain launching juga melakukan berbagai kegiatan bersifat sosial. Diantaranya memberikan santunan kepada yatim piatu, melakukan program bedah rumah bagi anggota Korpri serta serbuan vaksinasi dan pemberian penghargaan kepada pelajar disabilitas yang meraih juara membatik tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Karena di Kabupaten Malang tengah gencar melakukan serbuan vaksinasi, maka sekarang ini bentuk rangkaian acaranya berupa vaksinasi. Kita sediakan 1.300 dosis di 6 tempat di Bantur ini, di samping memberikan bantuan dan santunan, yang paling penting nanti ditanggal 17 November 2021 kita lakukan sosialisasi tentang program ASN Berahklaq dengan mendatangkan narasumber dari Kemenpan, karena ini aturan baru dari Pemerintah Pusat,” ujar Wahyu Hidayat.

Senada dengan Bupati, Wahyu menyampaikan, sejauh ini kiprah Korpri sebagai wadah perkumpulan ASN di Kabupaten Malang sudah cukup banyak. Menurutnya, sebagai mitra profesi, Korpri membantu Pemerintah untuk mensukseskan program pembangunan daerah.

“Termasuk soal pemberian bantuan kepada korban gempa, bahkan kita berikan semacam santunan kepada ASN anggota Korpri yang terpapar Covid-19 baik yang meninggal maupun yang sakit. Ini bentuk perhatian kita, yang secara gak langsung ikut mensukseskan program pembangunan daerah,” tandas Wahyu Hidayat.

Dengan semakin masifnya peran Korpri, Wahyu memastikan ke depan Korpri akan semakin solid dan kompak untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat termasuk didalamnya inovasi yang terus dikembangkan untuk memudahkan masyarakat mendapat akses layanan terbaik pemerintah.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: