DaerahHeadlineMalang

Pemkab Malang Raih Penghargaan “KI AWARD” Pemprov Jatim

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com – Pemkab Malang berhasil menyabet penghargaan tingkat Provinsi Jawa Timur pada anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2021 .

Plt Kadiskominfo Kabupaten Malang, Moch Nur Fuad Fauzi ditemui mitratoday.com membenarkan bahwa Pemkab Malang dinobatkan sebagai peraih anugerah KI AWARD untuk kategori Penyedia Informasi Setiap Saat Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota se Jawa Timur rabu petang kemarin (1/12/2021).

“Acaranya dilakukan secara daring ya, karena kondisi Pandemi Covid,” ujar Fuad Fauzi kamis (2/12/2021).

Fuad menambahkan, digelarnya anugerah KIA AWARD tersebut bertujuan memotivasi daerah untuk terus berbenah menghadapi era keterbukaan dan transparansi publik.

“Apalagi keterbukaan publik ini sudah berpayung hukum, yakni UU no 14 tahun 2014 soal keterbukaan Informasi Publik.” Tandasnya.

Menurutnya, keterbukaan informasi publik di era sekarang ini sangat dibutuhkan. Pasalnya masyarakat dinilai sudah semakin pandai dan kritis ditambah era teknologi yang serba modern dengan berbagai kemudahan teknologi, menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk menyediakan akses informasi yang lebih akun tabel agar mudah dinikmati masyarakat.

“Karena bagi kami sendiri di Pemkab Malang, untuk membentuk sebuah Good Government  harus lebih terbuka untuk menyampaikan informasi ke publik sebagai bagian dari tata kelola pemerintahan yang baik,” tutur Fuad Fauzi.

Untuk itu, atas nama Pemkab Malang, mantan Camat Wajak ini menyampaikan terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan Pemprov Jatim tersebut. Baginya, prestasi yang diperoleh tersebut merupakan sebuah pengakuan dari Pemprov Jatim bahwa Pemkab Malang terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Malang, dibidang keterbukaan informasi publik.

Kendati demikian, dirinya mengaku masih banyak hal baik yang akan terus dilakukan dan diberikan kepada masyarakat. Artinya dengan penghargaan yang diraih tersebut menjadi motivasi bagi Pemkab untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat Kabupaten Malang.

“Ada tujuh kategori penghargaan yang disampaikan pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik “KI Awards” tahun 2021, yaitu Penyedia Informasi Setiap Saat Terbaik, Penyedia Informasi Berkala Terbaik, Penyedia Layanan Informasi Terbaik, Pengelola dan Pendokumentasian Informasi Terbaik, Badan Publik Menuju Informatif, Badan Publik Informatif, serta Penghargaan kepada Mitra Strategis.” Jelasnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: