logo22019.png

Pemkab Malang Salurkan 2.500 Paket Bansos

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Pemkab Malang menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Bupati Malang HM.Sanusi menjelaskan, sekitar 2.500 paket sembako segera didistribusikan kepada masyarakat, terutama warga yang terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi.

Kita distribusikan sembako ke warga sejumlah 2000 paket dari Pemkab Malang, sedangkan 500 paket berasal dari Baznas Kabupaten Malang,”ujar Sanusi rabu (28/7/2021).

Sanusi juga mengajak masyarakat yang memiliki kemampuan harta untuk ikut bersama pemerintah menangani pandemi Covid dan dampak yang ditimbulkan. Caranya dengan menyisihkan sebagian harta yang dimiliki untuk membantu sesama warga yang mengalami kesulitan ekonomi.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk berempati dengan ikut memikirkan nasib saudara kita yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi terutama warga yang terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi dan gak bisa berbuat apa-apa. Karena keterbatasan Pemerintah,”tandas Sanusi.

Terakhir, Sanusi tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang untuk tetap mematuhi prokes Covid-19 dengan 6M. Selain itu ia berharap masyarakat mau mengikuti program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

Sanusi menandaskan bahwa vaksinasi dinyatakan halal. Bahkan sudah diakui oleh MUI.

“Artinya selain halal, vaksin ini aman di suntikan ke masyarakat,”pungkas Sanusi.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close