DaerahMalang

Pemkab Malang Serahkan Kendaraan Operasional Kapolsek

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com – Pemkab Malang resmi menyerahkan mobil operasional kepada jajaran Polsek di wilayah Hukum Polres Malang di Pendopo Pemkab Malang jalan H Agus Salim Kota Malang senin malam (6/12/2021).

Penyerahan mobil operasional kepada Polsek tersebut, kata Bupati Malang HM Sanusi merupakan bentuk apresiasi atas usaha keras bersama Pemkab, TNI dan Polres Malang menangani pandemi Covid di Kabupaten Malang.

“Kami sampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini untuk bersama menangani Covid-19 di Kabupaten Malang bersama TNI dan Polri. Meski hanya pinjam pakai, kami berharap dapat semakin meningkatkan soliditas antara Pemerintah, TNI dan Polri,” kata Sanusi.

Kendati demikian, Sanusi menyebut tugas menangani Covid di Kabupaten Malang belum usai. Menurutnya masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, terutama target capaian vaksinasi masyarakat.

Data terbaru di Kabupaten Malang, lanjut Sanusi capaian target vaksin di Kabupaten Malang mencapai 74,01 persen, sementara vaksin khusus Lansia baru tercapai sekitar 59,27 persen. Untuk itu, kata Sanusi, ia meminta kepada seluruh Muspika dan Kepala Puskesmas untuk bekerjasama mendorong percepatan vaksinasi, khususnya vaksin bagi Lansia.

“Saya minta kalau bisa akhir Desember sudah bisa tercapai, sehingga Kabupaten Malang bisa turun ke Level 1 PPKM,” tandas Sanusi.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Malang Tri awignami, mewakili Kadinkes Dr drg Arbani Mukti Wibowo menuturkan ada beberapa kendala yang menyebabkan vaksin khusus Lansia tidak maksimal. Kendala tersebut diantaranya keengganan kaum Lansia untuk mengikuti vaksin, dan rata-rata memiliki riwayat penyakit penyerta.

Meski demikian, kita Optimis bahwa capaian vaksinasi khususnya bagi Lansia bisa tercapai. Tentu kami butuhkan dukungan seluruh Muspika dan Pemdes agar capaian target vaksin khususnya lansia bisa tercapai sesuai waktu yang di targetkan. Harapannya, selain target vaksin tercapai, Kabupaten Malang bisa segera turun di level 1 PPKM.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: