Pemkab SBB Gelar Vaksinasi Tahap Dua

Pewarta: Ekdar Tella

Maluku,Mitratoday.com-Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat menyeenggarakan vaksinasi tahap dua di Rumah Sakit Umum Daerah Piru SBB Provinsi Maluku, Rabu (10/2/21).

Vaksinasi yang bertajuk Gerakan Vaksinasi COVID-19 merupakan penyuntikan dosis kedua, dimana penyuntikan dosis pertama dilakukan vaksin pada minggu lalu Januari 2021.

Seperti diketahui, vaksin CoronaVac yang diproduksi oleh Sinovac harus disuntikkan dua kali, masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari.

Vaksinasi ini dilakukan kepada para pimpinan OPD dan forkopimda Kabupaten Seram Bagian Barat.Pemberian suntikan vaksin tahap II ini, juga pertama kali diterima oleh Sekda (SBB) Mansur Tuharea, dilanjutkan dengan Kapolres (SBB) AKBP Bayu Tarida Butar Butar, Ketua DPRD Abd Rasyid Lisaholith dan disusul para pimpinan OPD dan forkopimda, tokoh agama, serta tenaga kesehatan dan SDM kesehatan.

Di akui sejak dilaksanakannya pencanangan vaksinasi tahap I hingga berlangsungnya tahap II di Kabupaten Seram Bagian Barat ini berjalan dengan baik serta tidak terdapan keganjalan maupun reaksi yang buruk

Hal serupa juga di ungkapkan oleh Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), M. Yasin Payapo di sela sela menghadiri Vaksinasi tahap dua.

“Saya atas nama pemda (SBB)menyampaikan bahwa, vaksin sangat berguna untuk kekebalan tubuh dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Maluku khusunya Kabupaten Seram Bagian Barat”. ucap Payapo

Payapo juga menegaskan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku untuk sama sama mensukseskan Vaksinasi Covid-19, sambil mengutamakan Protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak ,cuci tangan dan pakai masker.”Tutup Payapo

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close