BengkuluBENGKULUHeadline

Pemkot Bengkulu Mutasi Pejabat Eselon II, V Hingga Kepsek SD dan SMP

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Pemerintah Kota Bengkulu kembali melakukan penyegaran dibeberapa jabatan dengan melakukan rotasi, salah satunya Kepala Sekolah SD dan SMP.

Pelantikan berlangsung di ruang Hidayah, kantor Walikota yang dilakukan Plt Asisten II Eka Rika Rino didampingi Plt Asisten I Tony Elfian, Senin (28/3/2022) sore. Terhitung ada 50 Kepala Sekolah Dasar dan 16 Kepala Sekolah Menegah Pertama yang dilantik.

Dalam kesempatan ini, Eka menegaskan bahwa rotasi jabatan ialah hal lumrah dalam dunia pemerintahan, terpenting dimanapun diletakan dapat selalu mendukung visi-misi Walikota dan Wakil Walikota.

Terkait hal ini, Kadisdik Sehmi juga mengungkapkan, mutasi dilakukan untuk mengisi posisi kepsek yang masih kosong. “Mutasi ini ialah mengisi jabatan kepala sekolah yang kosong. Itu ada yang rotasi, ada yang promosi,” ujar Sehmi.

la berharap hadirnya Kepsek baru dapat menimbulkan semangat baru, memberikan inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dimasa depan.

“Target jangka pendek kita, Kota Bengkulu religius itu tidak lepas dari bapak-ibu guru sekalian. Untuk yang baru kita tekankan kembali, terutama disiplin dan berikanlah inovasi pembelajaran,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemkot juga melakukan pelantikan pejabat eselon II dan IV yang dilakukan Asisten I Saipul Apandi.

Pelantikan eselon IV yang terdiri dari Kepala UPTD, Kepala Seksi (Kasi), Kepala SUB Bagian Tata Usaha di Puskesmas yang totalnya mencapai 20 orang. Serta sisanya di OPD lain.  Sementara pejabat eselon I yang dimutasi hanya ada 8 orang.

Usai pelantikan, Saipul mengatakan, rotasi merupakan hal biasa untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik. la juga berpesan kepada para pejabat yang dilantik langsung bekerja, dan melakukan serah terima jabatan.

“Yang dimutasi jangan bersedih hati, tetap bekerja secara maksimal. Sebab, jabatan hanya sementara,” ujarnya. (FR).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button