BengkuluBENGKULUHeadlineKesehatan

Pemkot Bengkulu Sosialisasi Program UHC Bersama BPJS

Kota Bengkulu,mitratoday.com – Guna menjamin kesehatan warga masyarakatnya, Pemerintah Kota Bengkulu bersama pihak BPJS kesehatan laksanakan sosialisasi Universal Health Coverge (UHC) program JKN-KIS pada Senin 30 Mei 2022 di ruang hidayah kantor Wali Kota Bengkulu.

Dedy Wahyudi, SE.,MM selaku Wakil Wali Kota Bengkulu yang hadir dalam kegiatan menyampaikan bahwa tentang Universal Health Coverge (UHC), kurang lebih bahasa sederhananya pemerintah menjamin kesehatan warganya yang dilindungi melalui asuransi BPJS kesehatan.

“Untuk yang dapat layanan UHC ini sendiri, masyarakat akan dilihat dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial melalui Dinas sosial dan Dinas kesehatan. Akan di lihat mana yang sudah tercaver dan yang belum. Selain itu di lihat juga mana yang benar-benar layak di jamin asuransinya oleh pemerintah dan yang tidak. Program UHC ini sendiri akan mulai diterapkan persatu Juni 2022.” Kata Dedy Wahyudi.

Ia tegaskan bahwa untuk wilayah Provinsi Bengkulu, itu di laksanakan pertama kali di Kota Bengkulu, dibanding kabupaten lainnya.

“Sehingga kabupaten yang lainnya bisa belajar bagaimana kota Bengkulu menerapkan UHC ini.” Tegas Wakil Wali Kota Bengkulu.

Mengenai hal itu, Dedy Wahyudi berharap tidak ada lagi Warga Kota Bengkulu tidak bisa berobat karena tidak punya uang.

“Jadi intinya tidak boleh ada lagi warga Kota Bengkulu yang tidak bisa berobat hanya karena tidak memiliki uang atau pun BPJS, maka pemerintah mengambil alih asuransi masyarakat.” Ungkap Dedy.

Hadir dalam acara ini Sekda, perwakilan BPJS, camat, lurah, kepala puskesmas, dan lainnya.

Pewarta : Yoki

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button