AdvertorialBlitarDaerah

Pemkot Blitar Di Dorong Manfaatkan DBHCHT Sebagai Penunjang Produksi Pertanian

Pewarta : Novian

Kota Blitar,mitratoday.com – Untuk menunjang produksi pertanian, mengingat lahan pertanian di Kota Blitar juga sangat terbatas.  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah mendorong Pemkot Blitar memanfaatkan alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

“Lahan pertanian di Kota Blitar sangat terbatas, tenaga kerja untuk mengerjakan produk pertanian juga relatif mahal, tentunya bisa mempengaruhi produksi pertanian. Untuk itu kami mendorong Pemkot Blitar agar DBHCHT dialokasikan kepada petani untuk menanam tembakau,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Agus Zunaidi, Senin (29/11/2021).

Menurutnya, di Kota Blitar juga pernah menanam tembakau, tentunya kalau para petani mendapat dukungan dari pemerintah seperti diberikan alat pertanian, ke depan para petani juga bisa menghasilkan pertanian yang modern.

Karena jika pertanian di Kota Blitar hanya bergelut di pertanian palawija, sambungnya, maka hasil produksi pertanian tidak ada peningkatan yang signifikan.

“Kalau hanya mengandalkan pertanian palawija, maka hasilnya tidak akan maksimal, untuk itu kami mendorong alokasi DBHCHT supaya dialokasikan ke petani,” imbuhnya. (Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: