Home » Daerah » Pemkot Kupang Peduli Terhadap Pendidikan, 58.459 Dapat Seragam Gratis

Pemkot Kupang Peduli Terhadap Pendidikan, 58.459 Dapat Seragam Gratis

Kupang,Mitratoday.com-Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang peduli terhadap dunia pendidikan sehingga memberikan seragam sekolah gratis bagi 58.459 siswa dan siswi, baik Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD). dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Kupang.

Acara penyerahan dilakukan oleh Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore secara simbolis bagi para siswa berlangsung di halaman depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Rabu (19/6/2019) puku 12.30 Wita.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Filmon Lulupoly dalam sambutannya mengatakan dangan program seragam sekolah gratis bagi siswa TK, SD dan SMP diharapkan dapat membantu meringankan biaya pendidikan bagi orang tua dari siswa sehingga semangat misi mengembangkan SDM yang sehat, cerdas, berahlak, profesional dan berdaya saing dapat terwujud.

Bantuan ini dialokasikan dari APBD dan merupakan perjuangan Walikota Kupang.

”Program ini pak Walikota pasang badan dan pasang kaki sehingga memperoleh dana Rp. 6. 132 . 289. 940, dengan rincian jumlah SMP sebanyak 54, jumlah SD sebanyak 143 dan jumlah TK sebanyak 112 sehingga total penerima 58.459 siswa,” ungkapnya.

Salah satu orang tua siswa, Vety Lak, apu ungkapkan terima terimakasih atas bantuan ini. Kami berharap program ini berkelanjutan dan tidak hanya seragam tetapi bisa di tambah lagi buku dan alat tulis.

Sementara itu, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam sambutannya mengatakan program seragam gratis bagi siswa ini diperjuangkannya di DPRD untuk menggurangi dan meringankan beban biaya para orang tua murid di kota Kupang.

”Ini salah satu cara bagaimana Pemkot membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan. Banyak sekali yang butuh. seragam ini nilainya kecil namum program ini berefek bagi kebutuhahn dalam keluarga,” kata Jefri.

Kebanyakan orang tua yang anaknya hanya memiliki pakaian seragam satu pasang saja, dan itu dipakai berulang-ulang sehingga dengan program ini bisa membantu.

Lebih lanjut dikatakan, Pembagian baju seragam ini merupakan bagian kecil dari rencana besar Pemkot membangun sumber daya manusia dalam dunia Pendidikan. Mari bersama berjuang meningkatkan kapasitas pendidikan. dan rencananya untuk tahun depan kita akan memberikan beasiswa bagi yang kuliah.”Pungkas Jefri Riwu Kore.

(Yustaf Siki)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.