BENGKULUHeadline

Pemprov Buka Acara Lomba Masak Serba Ikan

Bengkulu, mitratoday.com – Melihat banyak nya Ikan di sekitar wilayah Provinsi Bengkulu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti ajak masyarakat berkreasi. Memanfaatkan banyaknya produksi Ikan dengan berbagai macam menu makanan agar masyarakat gemar makan ikan, Rabu (24/10/18).

Pada sambutan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti menyampaikan, ada banyak kreatifitas yang dimiliki oleh masyarakat Bengkulu yang belum dikembangkan, dengan begitu beliau yakin melalui lomba masak serba ikan ini yang pintar memasak serba ikan nantinya bukan hanya ibu-ibu, melainkan bapak-bapak pun bisa.

“Dengan gemar makan ikan ini, anak-anak kita menjadi anak-anak yang berkualitas, kata pak Ivan (Plt Kepala Dinas Perikanan Provinsi) bagi yang nggak gemar makan ikan tenggelamkan, Ibu-Ibu yang nggak bisa masak ikan, tenggelamkan,” papar Novian.

Melihat dari perkembangan konsumsi ikan masyarakat Bengkulu masih berada di bawah rata-rata nasional, karena salah satu faktornya adalah masyarakat kurang kreatif dalam menyajikan menu-menu ikan.

“Karena gemar makannikan ini berdampak baik bagi kesehatan, terutama anak-anak sampai dewasa untuk pertumbuhan otak. Dengan cara seperti ini adalah salah satu metode untuk mendorong masyarakat gemar makan ikan, ditambah lagi tingkat konsumsi ikan masyarakat Bengkulu dibawah standar nasional,” sambungnya.

Kedepannya, dengan cara seperti ini diharapkan akan meningkatkan kegemaran masyarakat untuk memakan ikan, disamping itu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan akan memasyarakatkan masakan ikan pada setiap kegiatan, seperti rapat antar Kepala Dinas dan lain sebagainya. (Dian)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button