Pemprov Kaltim Jajaki Kerjasama Dengan Pemkab Malang

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Tim Penggerak PKK Pemprov Kalimantan Timur, tengah menjajaki kerjasama pengembangan wisata desa dengan Pemkab Malang.

Peluang tersebut terbuka usai tim PKK Kaltim mengadakan kunjungan ke desa Wisata Pujon Kidul kecamatan Pujon rabu (24/11/2021).

Rombongan PKK Kaltim itu sendiri dipimpin ketuanya Norbaiti Isran Noor dan diterima Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang Hj Anis Zaidah Sanusi didampingi Plt Kepala Dinas Pemberdayaam Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Malang Drs H Suwadji Msi.

Suwadji mengatakan wacana membangun kerjasama tersebut sangat terbuka, tidak hanya dengan organisasi PKK tapi dengan Pemerintah maupun dengan berbagai lembaga.

Prinsipnya Pemkab Malang sangat terbuka ya membangun kerjasama dengan pihak manapun, seperti hari Senin kemarin kita lakukan penandatanganan kerjasama dengan Pemkab Blitar soal pembangunan antar daerah,” kata Suwadji rabu (24/11/2021).

Lantas apa saja yang dipaparkan, Suwadji membeberkan topik pembahasan yang disampaikan di depan Rombongan Tim Penggerak PKK Kaltim hanya seputar kelembagaan PKK sebagai mitra Pemerintah.

“Selain itu kita sampaikan secara umum saja tentang kondisi Kabupaten Malang, program unggulan kita, termasuk di dalamnya pengembangan desa wisata. Kan kita ada Pujon Kidul dan wisata Boonpring Turen yang dikembangkan Pemdes lewat Bumdes yang dibentuk,” tutur Suwadji.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close