DaerahDKI JakartaHeadlinemusibah

Pemuda Desa Sumber Tewas Terseret Ombak Pantai Nganteb

Malang, mitratoday.com – Keganasan ombak pantai Nganteb kabupaten Malang kembali memakan korban. Yasin (16) warga desa Sumbertangkep kecamatan Dampit di temukan tewas setelah tergulung ombak pantai Nganteb,  (26/6/2018).

Yasin, pelajar sebuah madrasah Aliyah Annur 1 Bululawang ini terseret ombak saat bermain bersama rekan-rekannya di pantai Nganteb selasa siang.

Menurut rekan korban Hafidz Burhanudin (16) kejadian naas yang menimpa korban berawal saat dirinya bersama 12 rekannya berenang di pantai yang terkenal dengan ombaknya yang ganas tersebut, Nyatanya di beberapa titik telah terpasang rambu larangan berenang, namun tidak di gubris oleh korban dan rekan-rekannya.

“Korban sebenarnya  mengaku jika tidak bisa berenang , makanya saya sarankan untuk berenang di pinggir saja, dan dia nurut,” ungkap Hafidz.

“Jam 13.15 WIB kejadiannya, kami berusaha menolong, tapi karena arus ombak yang besar kami tidak mampu menyeret korban,” tambahnya.

Selang satu jam kemudian, tim rescue yang terdiri dari PMI, Polairud dan Pos AL berhasil menemukan jenazah korban tak jauh dari lokasi kejadian. Usai menemukan jasad Yasin , korban segera di bawa ke Pos Polairud di desa Tambakrejo.

Kasatpolairud AKP. Dwiko Gunawan saat mendampingi Kapolres Malang AKBP Yade.S.Ujung mengatakan pihaknya berhasil menemukan korban satu jam setelah kejadian.

Menurut Dwiko,  ombak pantai Nganteb yang sangat besar menjadi kendala pihaknya menemukan jasad korban.

“Satu jam kami berusaha menemukan jasad korban dan berhasil,” ungkap Dwiko.

Saat ini jasad korban, tambah Dwiko di bawa ke RSSA Malang untuk di lakukan otopsi. (GT)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button