Bengkulu SelatanDaerah

Pemulihan Ekonomi Dimasa Pademi,Desa Padang Lebar Salurkan BLT Tahap Pertama

Pewarta : Julian

Bengkulu Selatan,Mitratoday.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Lebar, kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan menyalurkan Bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Tahap Pertama tahun anggaran 2021.

Penyaluran BLT DD ini diharapkan dapat membantu kebutuhan atau pemulihan Ekonomi Dimasa Pademi Covid 19 yang sedang mewabah.

Dikatakan Kades Padang Lebar Diharman,”Penyaluran BLT DD ini dapat membantu kebutuhan-kebutuhan dalam masa Pademi, covid 19 yang sedang mewabah,”Terang Diharman.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat BLT DD Tahap Pertama di Desa tersebut berjumlah 23 Kepala Keluarga (KK), dengan masing-masing penerima mendapatkan Rp 300.000,00.

Lanjut Diharman “sesuai dengan aturan Permendes Nomor 13 Tahun 2020, PMK Nomor 222 Tahun 2020 dan surat edaran Bupati Bengkulu Selatan Nomor 140 Tahun 2021 serta kretaria yang diutamakan yaitu keluarga miskin yang berdomisili di Desa ini dan belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti UMKM, kartu pra kerja, BPNT, PKH dan lain sebagainya.

“Maka jumlah penerima BLT-DD Tahun 2021 sebanyak 23 KK, semoga masyarakat bisa memanfaatkan dana ini sesuai kebutuhan. Kemungkinan untuk Tahap II akan kita usulkan kembali,”ujar Diharman.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula desa setempat itu dihadiri oleh perwakilan Camat Seginim Avit Nopriandi, Babinsa, Pendamping Desa dan warga setempat.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button