Penandatanganan Kesepakatan Bersama 30 Perguruan Silat Disaksikan Forkopimda dan Bupati Jember

Penulis : Solicin

Jember,Mitratoday.com – Bersama Forkopimda mengumpulkan seluruh perguruan silat yang ada di Kabupaten Jember bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (09/06/2021). Hal ini merupakan upaya Pemerintah menciptakan ketertiban di wilayah Jember

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, seluruh perguruan silat di Jember sudah menyepakati keputusan bersama dengan menandatangani kesepakatan untuk menjaga kondusifitas wilayah Jember.Hadir seluruh perwakilan dari masing-masing perguruan silat membacakan ikrar dan menandatangani pakta integritas untuk menjaga ketertiban bersama disaksikan Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto, Kapolres Jember dan Dandim 0824 Jember.

Langkah ini diambil atas beberapa benturan yang terjadi antar perguruan silat.

“Semua pasti ada hikmah dari beberapa peristiwa yang lalu. Tentunya benturan itu tidak kami harapkan, kami ingin seluruhnya fokus, apalagi tahun depan kita sebagai tuan rumah Porprov Jatim.

Bupati  menyampaikan,  Pemkab Jember akan menyelenggarakan kompetisi bagi perguruan silat sebagai persiapan Porprov tersebut.

“Ada 30 perguruan silat dan semuanya bagus, ini sekarang sudah menyatakan sikap siap menjaga kerukunan antar masing-masing perguruan silat, semuanya harus satu komitmen demi kemajuan Jember.

Ini kesempatan bagus  dan setiap kejadian tersebut dapat diambil  hikmahnya,  agar bisa menata kerukunan antar perguruan silat di Kabupaten Jember.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Back to top button
Close
Close