Pendidikan Di Aceh Timur Kembali Belajar Tatap Muka

Pewarta : Noviandi Juanda

Aceh Timur,Mitratoday.com-Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH atau akrap disapa Rocky, didampingi sejumlah instansi terkait meninjau proses pembelajaran tatap muka di hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru, Senin (13/7/2020).

Kali ini, lokasi yang dipilih yakni SMP Negeri 1 Idi dan SMA Negeri 1 Idi.

Hadir antara lain :

  1. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd
  2. Sekretaris Dinas P & K Aceh Timur, Rudi Saputra, S.S.STP, M.AP
  3. Ketua Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Aceh Timur, Tgk. Alauddin, SE
  4. Anggota DPRK Aceh Timur, Samsul Bahri, dan
  5. Kasatpol-PP Teuku Amran, SE, MM,
  6. Serta perwakilan Dinas Pendidikan Aceh Korwil Aceh Timur.

“Alhamdulillah proses pembelajaran berjalan lancar dan tertib, bahkan kita mengapresiasi kesiapan sekolah yang sudah mengikuti protokol kesehatan dalam belajar tatap muka yang dimulai hari ini,”Ucap Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib, SH saat meninjau SMPN 1 Idi, dalam siaran pers yang dikeluarkan Bagian Humas & Protokol Setdakab Aceh Timur.

Sebagai kepala daerah, Bupati Rocky terus mengingatkan agar tetap patuh terhadap prokes dan menjaga agar pola hidup serta pola makan untuk tetap sehat.

“Selain itu, setiap peserta didik juga perlu memperhatikan imunitas tubuh agar tetap seimbang. Hal itu perlu dijaga, karena penyakit dengan mudah menyerang disaat pola hidup tidak sehat dan imunitas tubuh tidak seimbang.”Pungkasnya.

Disisi lain, Rocky juga meminta pihak sekolah memasang spanduk Wajib Masker di pintu gerbang, sehinggaa setiap tamu ataupun wali murid yang datang ke sekolah untuk dapat memakai masker.

“Pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik kita lihat sudah mengenakan masker 100 persen. Tapi untuk mencegah penyebaran Covid-19, kita harapkan seluruh tamu yang masuk ke pekarangan sekolah juga memakaimasker,” terang bupati.

Usai melihat kesiapan belajar hari pertama masuk sekolah di SMPN 1 Idi, Bupati Aceh Timur juga meninjau proses pembelajaran tatap muka di SMAN 1 Idi. Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Timur mengapresiasi pihak sekolah karena telah menyiapkan ruang isolasi sementara di Ruang UKS.

“Muda-mudahan penyiapan ruang isolasi sementara di SMAN 1 Idi bisa ditiru sekolah-sekolah lain di Aceh Timur,”Tegas Bupati.

“Pemisahan ruang belajar lelaki dengan perempuan tetap dipisah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam intruksi sebelumnya.”Tambahnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close