logo22019.png

Pengelola Baru, Nilai Investasi Hotel Songgoriti Mencapai Rp 35 Miliar

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Salah satu hotel dan wisata air panas milik PD Jasa Yasa yang terletak di Songgoriti Kota Batu telah berganti nama menjadi Grand Songgoriti Resort usai dilakukan penandatanganan kerjasama antara PD Jasa Yasa dengan Investor PT Aljabar Jati Indonesia yang disaksikan Wakil Bupati Malang Drs H Didik Gatot Subroto SH.MH di Pendopo Agung Kabupaten Malang jumat siang (13/8/2021).

Nilai investasi yang ditanam,kata Wakil Direktur Utama PT Aljabar Jati Indonesia Bambang Kristiyanto mencapai Rp 35 miliar dengan durasi selama 25 tahun.

“Hotel yang akan kita bangun nanti konsepnya one stop tourism, ada hotel, rest area, pemandian alam air panas dam wisata kuliner ya, sedangkan hotel yang lama,kami nilaj sudah tidak layak,makanya akan kami renovasi dengan tetap mempertahankan kearifan lokal,karena disana kan ada candi itu ya,”kata Bambang Kristiyanto.

Dengan konsep baru tersebut, harapannya,lanjut ketua PHRI Kabupaten Malang ini, Wisata Air Panas Songgoriti akan menjadi salah satu destinasi pilihan bagi pengunjung wisata di Kabupaten Malang.

Sementara Dirut PD Jasa Yasa Ahmad Faiz Wildan menerangkan bahwa kerjasama tersebut merupakan solusi utama agar wisata air panas Songgoriti yang menjadi salah satu aset PD Jasa Yasa ini bisa tetap eksis ditengah pandemi Covid-19.

“Seperti kita tahu, Wisata ini kan merasakan dampak secara langsung akibat pandemi ini, nah kami gak ingin hal itu terjadi di Wisata milik Jasa Yasa, makanya solusi agar tetap eksis ya kita lakukan kerjasama dengan Investor,”ujar Faiz Wildan.

Apalagi di Songgoriti,lanjut Sekretaris KNPI Kabupaten Malang ini, tidak bisa lepas dari sejarah Mpu Sendok yang harus tetap dijaga kelestariannya.

“Makanya harapan kami, selain tetap menjadi sebuah industri wisata, kearifan lokal yang ada di Songgoriti,seperti Candi tetap terjaga dengan baik,”pungkas Faiz Wildan.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close