Home » Daerah » Pengesahan KEK Singosari Belum Turun,Bupati Sebut Tinggal Tunggu Waktu

Pengesahan KEK Singosari Belum Turun,Bupati Sebut Tinggal Tunggu Waktu

Malang,Mitratoday.com-Masih belum turunnya surat pengesahan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari oleh Presiden RI Joko Widodo,ditanggapi santai Bupati Malang Drs.HM.Sanusi, MM.

Ia menyebut pengesahan status KEK Singosari hanya tinggal menunggu waktu. Artinya sudah tidak ada kendala apapun terkait berbagai persyaratan.

“Ya hanya tinggal tunggu waktu saja untuk disahkan, sudah diatur ketua dewan KEK,Darmin Nasution,mohon bersabar,”ungkap Sanusi jumat (20/9) lalu.

Senada dengan Bupati Malang, penggagas KEK Singosari David menyebut semua persyaratan terhadap pengesahan KEK Singoasari sudah beres.

David mengungkapkan pihaknya beserta Pemkab Malang terus mempersiapkan berbagai aspek terkait kebutuhan KEK saat telah disahkan. Bahkan pihaknya juga telah menyiapkan rencana kerja yang harus dilaksanakan selama 3 tahun awal pasca disahkannya status KEK Singosari.

“Kita sudah siapkan rencana kerja 3 tahun kedepan pasca terbitnya PP KEK Singosari ini,karena memang ada draft yang menjelaskan adanya evaluasi setelah 3 tahun berjalan, kita juga siapkan berbagai sarana infrastruktur pendukung mulai akses jalan,listrik, air dan aspek lainnya,kita juga harus memformat rencana kerja tersebut. Kedepan kita akan jadikan KEK Singosari nantinya sebagai penyedia sarana Sains Teknopark karena memang di dalam KEK Singosari kita konsep sebagai area pusat Digital IT,”kata David kepada Mitratoday.com dalam beberapa kesempatan.

Selain itu ,lanjut pengusaha muda ini, pihaknya juga menyiapkan amunitas pariwisata.

“Kita harus tentukan amunitas pariwisata nantinya seperti apa konsep yang disodorkan,”tutur David.

David berharap, dengan terbitnya PP KEK Singosari akan membawa iklim investasi terhadap pariwisata sehingga semakin dikenal masyatakat internasional yang diimbangi dengan Sumber Daya Manusia yang mampu membawa perubahan terhadap sistem tekonologi informasi secara masif.

(GT)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.